Minggu, 05 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pelatihan Motivasi dan Budaya Kerja FKIP Unila Sukses Digelar

Pelatihan Motivasi dan Budaya Kerja FKIP Unila Sukses Digelar

(Unila): 60 tenaga administrasi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung (Unila) mengikuti pelatihan motivasi dan budaya kerja yang diselenggarakan di Taman Wira Garden, Rabu, 21 Juni 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada stakeholder, terutama mahasiswa.

Pelatihan ini diisi dua pemateri, yaitu Tika Febriyani, S.Pd., M.Pd., motivator sekaligus dosen Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) UIN Raden Intan Lampung, serta tim Out Bound Taman Wira Garden. Peserta pelatihan mendapatkan materi tentang motivasi kerja, budaya kerja, out bound, dan character building.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP Unila Albet Maydiantoro, S.Pd., M.Pd., mewakili dekan FKIP Unila dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya memberikan penyegaran bagi tenaga kependidikan di FKIP Unila.

Ia berharap, setelah pelatihan ini terjadi peningkatan kualitas pelayanan FKIP Unila kepada stakeholder. “Dukungan, kolaborasi, dan kekompakan kita harus dijaga,” ujarnya.

Albet juga berpesan agar seluruh sivitas akademika khususnya di FKIP Unila terus meningkatkan kedisiplinan dengan hadir tepat waktu, menjaga kebersihan lingkungan, serta selalu senyum, sapa, dan salam ketika melayani stakeholder, khususnya mahasiswa.

Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja Subbagian Perencanaan dan Kepegawaian FKIP Unila yang bertanggung jawab atas pengembangan sumber daya manusia di lingkungan fakultas. Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari peserta pelatihan yang merasa mendapatkan manfaat dan ilmu baru. [Humas/Rilis]