Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UNIMED Gelar Simulasi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Pendanaan Tahun 2023

UNIMED Gelar Simulasi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Pendanaan Tahun 2023

Universitas Negeri Medan mengadakan pelaksanaan Simulasi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Pendanaan Tahun 2023 Menuju Penilaian Kemajuan Pelaksaan PKM (PKP2) Belmawa. dilaksanakan secara daring (04/09/2023). Kegiatan ini di hadiri Wakil Rektor III Prof. Dr Sahat Siagian, M.Pd.,., Seluruh Wakil Dekan III di lingkungan Unimed, Juri Simulasi PKP2 Unimed Tahun 2023 dan seluruh 60 kelompok mahasiswa PKM Pendanaan Tahun 2023 yang bergabung pada zoom ini.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber nasional, yaitu Bapak Prof. Ronny Rachman Nur (dari IPB) dan Ibu Dr. Oksiana (dari UNESA) dan Ke 60 Kelompok PKM ini sudah mendapatkan Dana untuk pelaksanaan PKM.

Wakil Rektor III Prof. Dr Sahat Siagian, M.Pd. saat membuka kegiatan mengatakan, kita berharap besar kepada 60 kelompok yang lolos pada Pimnas 2023 ini bisa memberikan gambaran kualitas Unimed secara rasional dengan melihat posisi kita di tahun lalu berada pada Sembilan besar di tingkat nasional, maka tahun ini kita sangat berharap besar ada peningkatan prestasi untuk Pimnas tahun 2023 ini.

Ketua Panitia dalam kegiatan ini Tri Andre Hutapea menyampaikan progress pembinaan dan pendampingan pelaksanaan PKM Pendanaan Tahun 2023 ini, bahwa setelah diumumkan lolos pendanaan pada tanggal 15 Juni 2023 di bawah koordinasi Bapak Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan ke 60 Kelompok Mahasiswa PKM UNIMED sudah mengikuti berbagai rangkaian pendamping PKM. Mulai Tanggal 23 Mei 2022 sudah dilaksanakan kegiatan mingguan terkait pelaksanaan PKM baik secara daring maupun luring yang dibimbing oleh Bapak Ibu Reviewer PKM UNIMED. Selain itu, ke 60 Kelompok Mahasiswa PKM ini juga sudah mengikuti Bimbingan Teknis Pelaksanaan PKM dengan narasumber nasional kita.

Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Pimpinan Universitas Negeri Medan dalam pembinaan kreativitas mahasiswa UNIMED serta untuk mempersiapkan ke 60 kelompok PKM Pendanaan Tahun 2023 dalam menghadapi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) dari Belmawa yang dijadwalkan pada 16 – 28 Oktober 2023. Kegiatan simulasi ini mengadopsi sistem PKP2 yang ditetapkan oleh Belmawa.(Humas Unimed/dv)