Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Paskibraka SMA UII Yogyakarta Mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Rangka HUT RI ke-78 di Kemantren Mergangsan

Paskibraka SMA UII Yogyakarta mendapatkan mandat menjadi upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Kemantren Mergangsan pada tanggal 17 Agustus 2023. Kegiatan ini diadakan di Museum Perjuangan DIY.

Dalam kegiatan ini, Paskibraka SMA UII Yogyakarta bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai simbol dari kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia. Upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini diawali dengan parade Paskibraka yang menampilkan disiplin, keperkasaan, dan kesatuan yang tinggi.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan dari Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Jajaran Koramil Kemantren Mergangsan, Jajaran Polsek Mergangsan, Sekolah-sekolah di Kemantren Mergangsan serta warga sekitar Kemantren Mergangsan. Semua tamu undangan turut merasakan kebanggaan dan euforia ketika Bendera Merah Putih berhasil dikibarkan dengan gagah dan mulia.

Selain pengibaran Bendera Merah Putih, terdapat pula pemberian penghargaan dari Kemantren Mergangsan kepada kampung invatif serta ada penampilkan paduan suara yang menawan dari adik adik SMP Muhammadiyah 9 Yogyakarta

Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat dan kemenangan bagi Indonesia untuk terus maju dan berkembang menjadi negara yang lebih baik. Merdeka!