Minggu, 19 Mei 2024
Pondok Pesantren

Jelang Sujud Syukur 100 Tahun, PMDG Adakan Nobar “Jejak Langkah 2 Ulama”

Jelang Sujud Syukur 100 Tahun, PMDG Adakan Nobar “Jejak Langkah 2 Ulama”

DARUSSALAM- Tinggal hitungan hari menuju sujud syukur dan peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor(PMDG). Satu demi satu rentetan kegiatan peringatan tersebut sudah dimulai. Terbaru, PMDG baru saja mengadakan nonton bareng(nobar) film “Jejak Langkah 2 Ulama” yang diikuti oleh seluruh santri.

Nobar digelar di Aula Rabithah PMDG, pada hari Sabtu(23/9) pukul 19.30 WIB. Bahkan, seluruh bapak guru KMI juga turut meluangkan waktu untuk bisa menyaksikan film tersebut bersama dengan para santri.

Film “Jejak Langkah 2 Ulama” sendiri merupakan karya dari seorang sutradara yang merupakan alumni PMDG tahun 1990, bernama Sigit Ariansyah. Yang mana hal tersebut tentunya bisa menjadi motivasi lebih bagi para santri yang memiliki ketertarikan dalam bidang tersebut.

Poster film Jejak Langkah 2 Ulama, yang ditayangkan kepada santri PMDG.

Selain itu, film tersebut juga dipenuhi dengan nilai-nilai pendidikan yang sebagian besar diajarkan di Gontor. Terutama filsafat Gontor yang sangat terkenal, yaitu “Gontor berdiri di atas dan untuk semua golongan”.

Secara garis besar, film tersebut mengisahkan sejarah dan perjalanan hidup dari 2 orang pendiri Nahdhatul Ulama’ dan Muhammadiyyah. Maka film ini akan menambah wawasan para santri akan sejarah, serta nilai pendidikan lain yang tak kalah pentingnya.

Sebenarnya, agenda nobar ini merupakan ide dari para alumni PMDG yang disambut hangat oleh Pimpinan Pondok. Mereka mendatangi dan meminta izin langsung kepada Pimpinan Pondok untuk memutar film tersebut di hadapan para santri. Dan Alhamdulillah ide tersebut mendapat izin dari Pimpinan Pondok, bahkan beliau mengapresiasi ide tersebut.

Antusias para santri dalam acara nobar Jejak Langkah 2 Ulama.

Hal ini menunjukkan bahwa alumni yang sudah menyelesaikan masa studinya di PMDG tetaplah keluarga besar pondok. Mereka masih meluangkan waktu, fikiran, dan apapun yang mereka miliki untuk pondok tercinta. Sebab mereka yakin, bahwa kemanapun mereka pergi nantinya, mereka tetap akan kembali ke pangkuan Gontor sebagai ibu kandung mereka.

Semoga Allah mudahkan segala urusan pondok kita tercinta menuju usianya yang ke 100 tahun. Serta Allah limpahkan rahmat dan rezeki kepada para alumni dan keluarga besar PMDG di mana pun mereka berada.

Staf Hubungan Masyarakat PMDG

Related Articles:

Semarak 100 Tahun Gontor, Lintas Marhalah Inisiasi Nobar Film Jejak Langkah 2 Ulama di PMDG

Logo Peringatan 100 tahun Gontor Resmi Dirilis

Gelar Rakernas dan Pelantikan Pengurus, FPAG Targetkan 1000 Anggota untuk 100 Tahun Gontor