Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Tim Kerja Kesiswaan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Melakukan Visitasi di MTsN 32 Jakarta

Tim Kerja Kesiswaan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Melakukan Visitasi di MTsN 32 Jakarta

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) — Tim Kerja Kesiswaan Bidang Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Hery Fathurrahman, melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta Selatan dengan maksud melakukan pemetaan terhadap madrasah yang telah mencapai prestasi luar biasa di wilayah Provinsi DKI Jakarta pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Dalam pertemuan yang berlangsung, Hery Fathurrahman menyampaikan komitmennya untuk mendukung segala upaya yang dapat meningkatkan prestasi MTsN 32 Jakarta Selatan. Ia menekankan pentingnya madrasah ini mempertahankan prestasinya di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. Madrasah ini telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Dirjen Pendis sebagai madrasah unggulan sehingga diharapkan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Hery juga menggarisbawahi perlunya sinergi dan kerjasama yang baik antara orang tua, pengurus komite, dan pihak penyelenggara pendidikan di madrasah. Dalam hal ini, menjalin kerjasama dan memperluas dukungan dari semua pihak untuk melaksanakan bimbingan dan pelatihan bagi peserta didik dan tenaga kependidikan yang terukur dan sistematis sebagai kunci mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

Selain fokus pada bidang akademik dan non-akademik, Hery juga mengingatkan pentingnya pengamalan pendidikan adab dan akhlakul karimah sebagai bagian integral dari Pendidikan Islam. Ia menjelaskan bahwa selain kecerdasan, anak-anak juga harus memiliki akhlak yang baik dan soft skill yang dapat membantu mereka dalam mengembangkan sikap percaya diri, daya juang, dan kemampuan bersaing yang semakin kompetitif.

Kepala Madrasah MTsN 32 Jakarta Selatan, Fahrurozi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan pembinaan yang diberikan oleh tim kerja Kanwil Kemenag ini. Fahrurozi menganggap kunjungan ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi madrasahnya untuk terus meningkatkan prestasi.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami, semoga ini akan menjadi motivasi agar dapat meningkatkan prestasi lebih baik lagi.”

Sesi paparan dan tanya jawab berlangsung antara timker dan madrasah, dilanjutkan dengan peninjauan media publikasi prestasi madrasah. Kunjungan ini ditutup dengan foto bersama sebagai tanda kesuksesan dari sinergi antara Kanwil Kemenag dan MTsN 32 Jakarta Selatan dalam memajukan pendidikan dan prestasi di wilayah DKI Jakarta. /yyt.