Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Jalin Kerjasama dengan Daarut Tauhid, MTsN 32 Jakarta Gelar Aksi Solidaritas Palestina

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) — Didukung pengurus komite dan orang tua/wali peserta didik, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan menggelar aksi solidaritas dan kemanusiaan peduli Palestina bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli) pada Rabu 8 November 2023.

Di hadapan lima ratusan peserta didik, guru dan pengurus komite, H. Fahrurozi selaku kepala madrasah menjelaskan, aksi ini bertujuan membangun empati dan simpati peserta didik agar memiliki kepekaan sosial atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

“Sudah selayaknya kita prihatin melihat kondisi yang terjadi di sana, terlebih yang menjadi korban adalah anak-anak dan kaum wanita yang tidak berdosa.” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua penyelenggara, Siti Nurajijah mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menitipkan donasinya melalui kegiatan ini.

Sejumlah uang telah terkumpul dan akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Pondok Pesantren Daarut Tauhid pimpinan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam program “DT Peduli.”

“Selain mengumpulkan donasi, dalam aksi peduli Palestina ini juga kami menggelar shalat ghaib dan doa yang menjadi rangkaian kegiatan ini.” Tambahnya.

Koordinator Program DT Peduli, Yoga Afriadi merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Dahsyat, saya perhatikan para peserta didik sangat antusias menyimak paparan dan tayang video yang tadi kami sampaikan.”
Ujarnya.

“Semoga rasa simpati seperti ini terus dijaga dan mereka terus mendukung kemerdekaan bangsa Palestina.” Tambahnya.

Saat berita ini ditulis, lebih dari 4.000 anak Palestina wafat syahid, setelah nyaris satu bulan pasukan Israel melakukan agresi dan menggempur wilayah di Jalur Gaza.

Menurut data Kementerian Kesehatan Palestina, ada 4.008 anak yang wafat, sementara total keseluruhan korban perang ini telah mencapai 10.000 jiwa lebih dari pihak Palestina. /Yyt.