Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Gelar Shalat Istisqa

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan menggelar shalat istisqa, sebuah ibadah yang dilaksanakan dengan tujuan memohon turunnya hujan, Pada Jum’at, 20 Oktober 2023.

Ustaz Sopiyulloh, yang bertindak sebagai khatib, menjelaskan bahwa shalat istisqa adalah bagian dari pengamalan ajaran Rasulullah SAW. “Selain sebagai contoh yang kita ikuti dari Rasulullah, shalat istisqa juga dipraktekkan oleh beberapa nabi terdahulu untuk memohon hujan,” ujarnya.

Ustaz Sopiyulloh juga menekankan pentingnya menjalin hubungan baik dengan sesama. “Selain dengan melaksanakan shalat istisqa, agar permohonan kita dikabulkan, kita juga harus saling memperbaiki hubungan dengan sesama dan menghindari permusuhan,” tambahnya.

Di bawah sinar matahari pagi yang cerah Kota Jakarta, para siswa dengan khidmat mengikuti shalat istisqa di lapangan halaman madrasah, sementara guru, karyawan, komite, orang tua siswa, dan masyarakat sekitar turut serta dalam kegiatan ini.

Kepala madrasah, H. Fahrurozi, mengatakan, “Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pengenalan ibadah bagi peserta didik kami, tetapi juga untuk masyarakat sekitar yang turut berpartisipasi.”

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DKM Masjid Daar El Fikr MTs Negeri 32 Jakarta sebagai bagian dari upaya bersama untuk memohon turunnya hujan dalam kondisi kekeringan. Semoga doa yang diutarakan dalam shalat istisqa ini dikabulkan. /Yyt.