Minggu, 19 Mei 2024
Pondok Pesantren

Liburan Berlalu, PMDG Adakan Pembukaan Tahun Ajaran Semester Dua

Liburan Berlalu, PMDG Adakan Pembukaan Tahun Ajaran Semester Dua

DARUSSALAM- Pembukaan tahun ajaran baru semester kedua 1444-1445 H / 2023-2024 M Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) diselenggarakan di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada Selasa, 10 Oktober 2023. Pembukaan ini dihadiri oleh seluruh santri, guru KMI dan Bapak Pimpinan PMDG.

Setelah liburan awal tahun, kini tiba saatnya para santri memasuki semester baru dalam pendidikan akademis mereka. Acara dimulai pada pukul 06.55 WIB dan diawali dengan Taujihat dari K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Santri yang berbaris rapi mengikuti pembukaan tahun ajaran semester dua.

“Di pondok ini sejak awal diadakan pengaturan, ada aturan dan ada yang menegakkan aturan. Tidak ada kemajuan tanpa kedisiplinan dan tidak ada kedisiplinan tanpa keteladanan” tegas K.H. Hasan dalam pidatonya.

Pembukaan tahun ajaran baru resmi dibuka dengan membaca surat Al-fatihah yang dipimpin oleh K.H. Masyhudi Sobari, M.A, selaku direktur Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah. K.H. Masyhudi berharap para santri mampu bersungguh-sungguh dan semangat dalam belajar serta bisa merenungi istilah “ke Gontor apa yang kau cari”.

Sambutan DIrektur KMI pada upacara pembukaan tahun ajaran semester dua.

“Dalam kesempatan ini bersiaplah dengan segala sesuatu, bersiaplah untuk belajar, Udkhulu fii Gontor Kaffah. Perbarui niatnya, bersungguh-sungguhlah, dan semangatlah dalam belajar apapun kelas kalian”. Ujar K.H. Masyhudi Sobari, M.A, memotivasi santri dalam pidatonya.

Bapak guru KMI yang mengikuti upacara pembukaan di dalam aula BPPM.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a oleh K.H. Akrim Mariyat dan dilanjutkan dengan pembacaan absen wajib bagi seluruh santri kelas 1-6 KMI di tempat yang telah ditentukan.

Staf Hubungan Masyarakat PMDG.

Related Articles:

PEMBUKAAN TAHUN AJARAN BARU DIAWALI DENGAN SEMANGAT BARU

Perbaharui Niat dan Langkah dalam Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Baru 1444-1445 H

Pembukaan Tahun Ajaran Baru; Libur Usai, Dinamika Pendidikan Dimulai