Selasa, 07 Mei 2024
Pondok Pesantren

Wujud Pengaplikasian Kemandirian Ekonomi, Gontor Resmikan La Tansa Resto

Wujud Pengaplikasian Kemandirian Ekonomi, Gontor Resmikan La Tansa Resto

Gontor- Kemandirian Ekomomi merupakan salah satu aspek penting di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Pasalnya, kemandirian ekonomi akan menunjang kesinambungan kualitas pengajaran dan pendidikan di Gontor.

Terlebih di usia Gontor yang menginjak 100 tahun, kemandirian ekonomi mendapatkan perhatian yang lebih paripurna. Untuk itulah unit-unit usaha yang ada di PMDG tengah giat dan gencar mengadakan inovasi di bidangnya masing- masing.

Terkini, PMDG baru saja meresmikan La Tansa Resto yang bergerak di bidang penyediaan makanan. Sesuai dengan namanya, rumah makan tersebut berada langsung di bawah naungan Yayasan Perluasan dan Pengembangan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) dan Koperasi Pondok Pesantren.

Pimpinan pondok secara simbolis meresmikan La Tansa Resto.

Peresmian diadakan pada hari Rabu (18/10), tepat pada pukul 10.00 WIB di outlet La Tansa Resto yang terletak di Jl. HOS. Cokroaminoto No.51 Kel. Bangunsari, Ponorogo. Proyek Pembangunan outlet La Tansa Resto sudah dimulai sejak awal tahun 2023, dan selesai serta diresmikan pada bulan Oktober di tahun yang sama. Tidak hanya restaurant, outlet juga dilengkapi dengan coffee shop dan jasa catering.

Acara peresmian La Tansa Resto dihadiri oleh Pimpinan PMDG, Direktur KMI, serta bapak-bapak guru KMI yang terlibat dan berperan dalam peresmian acara tersebut. Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl. A. Ed., selaku pimpinan pondok juga turut menyampaikan sambutan pada acara tersebut.

Perfotoan bersama Pimpinan Pondok di depan outlet La Tansa Resto pasca peresmian.

Beliau menegaskan betapa pentingnya bagi pondok untuk memiliki jiwa kemandirian khususnya dalam perihal perekonomian. Sehingga tidak meminta-minta dan tidak bergantung kepada pihak lain dalam menjalankan kehidupan di dalamnya. Beliau bahkan menambahkan bahwa pondok bukan maju karena dibantu, akan tetapi dibantu karena memang sudah maju.

Berdirinya La Tansa Resto diharap dapat menjadi sarana pendidikan bagi santri dan guru serta memperluas pemasaran produk-produk milik Gontor kepada masyarakat luas. Selain itu, unit-unit usaha akan menjadi media dakwah untuk menjalin hubungan serta kerjasama yang baik antara pondok dengan masyarakat.

Staf Hubungan Masyarakat PMDG.

Related Articles:

Perayaan Tahun Baru Hijriyah Dengan Bazzar La Tansa Gontor Departemen Store

Pimpinan PMDG Resmikan Toko Bangunan La Tansa, Ngawi

La Tansa Department Store Kembali Adakan Bazar Muharram