Selasa, 07 Mei 2024
Pondok Pesantren

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Semester Kedua Awali Kegiatan Pendidikan

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Semester Kedua Awali Kegiatan Pendidikan

KARANGBANYU– Selasa (10/10), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 3 menggelar upacara pembukaan tahun ajaran semester kedua. Tepat pukul 07:00 WIB, upacara dimulai. Seluruh dewan guru (350) dan santriwati (2233) menghadiri seremoni yang diselenggarakan di depan auditorium.

Suasana pembukaan tahun ajaran semester dua di PMDG Putri Kampus 3.

Penuh khidmat, seluruh hadirin menyimak ucapan selamat datang dan nasihat dari Wakil Pengasuh PMDG Putri 3, Al-Ustadz H. M. Badrun Syahir, M.A. Disambung dengan mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Wakil Direktur KMI, Al-Ustadz Yudi Afifuddin, M.E. Diakhiri dengan mengamini doa yang dipimpin oleh beliau. Lalu, sebagai simbol bahwa kegiatan pendidikan telah resmi dimulai, Wakil Direktur KMI memukul lonceng sebanyak empat kali.

Nasehat wakil pengasuh pada pembukaan tahun ajaran semester dua.

Dalam nasihatnya, Al-Ustadz Badrun mengajak segenap hadirin untuk memulai langkah dengan niat yang baru, tajdidu-n-niyyah demi kualitas belajar yang lebih baik. Beliau melanjutkan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk selalu memperbarui iman dan ketaqwaan terlebih dalam hal niat sebagai dasar utama semua pekerjaan.

Santriwati mengikuti upacara pembukaan dengan khidmat.

Sebelum memimpin doa, Al-Ustadz Yudi menyampaikan bahwa kemajuan Gontor salah satu sebabnya adalah karena kedisiplinan. Beliau mengutip nasihat Kiai Hasan, tidak ada kemajuan tanpa kedisiplinan, tidak ada kedisiplinan tanpa keteladanan, dan tidak ada keteladanan tanpa pengorbanan. Di kesempatan yang sama, Al-Ustadz Yudi juga mengingatkan bahwa perjalanan pendidikan selama semester kedua ini tidak berjalan lama, yaitu hanya dalam kurun waktu kurang lebih 15 minggu. Oleh karenanya, tiap pertemuan dalam kelas merupakan pertemuan berharga.

(Berita: Siska, Foto: Aisyah, Tasyha)

Related Articles:

Liburan Berlalu, PMDG Adakan Pembukaan Tahun Ajaran Semester Dua

MABIKORI Non-aktifkan Kegiatan Kepramukaan Menjelang Ujian Awal Tahun

PEMBUKAAN TAHUN AJARAN BARU DIAWALI DENGAN SEMANGAT BARU