Senin, 06 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

STUDY CAMPUS 2024 : KUNJUNGI UNIVERSITAS INDONESIA DAN POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN

STUDY CAMPUS 2024 : KUNJUNGI UNIVERSITAS INDONESIA DAN POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN

SMA Negeri 1 Puri memiliki program tahunan bagi peserta didik kelas XI. Program tersebut dilakukan untuk mengenalkan peserta didik pada jurusan-jurusan yang terdapat di perguruan tinggi. Selain itu, peserta didik dapat mengetahui tentang pembelajaran perkuliahan di perguruan tinggi.

Tahun 2024 SMA Negeri 1 Puri berkesempatan melakukan Study Campus di Universitas Indonesia dan Politeknik Keuangan Negara STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). 

Peserta didik kelas XI serta wali kelas berangkat hari Senin (22/01/24) hingga Kamis (25/01/24). Perguruan tinggi pertama yang dituju yaitu Universitas Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi Politeknik Akutansi Negara STAN. 

Tidak hanya mengunjungi perguruan tinggi, peserta didik SMA Negeri 1 Puri juga diberikan kesempatan untuk melepas lelah dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Bandung. Salah satu tempat wisata di Bandung yang dikunjungi adalah wisata Tangkuban Perahu.

Melalui kegiatan Study Campus diharapkan peserta didik SMA Negeri 1 Puri, dapat menentukan pilihan jurusan yang nantinya akan diambil ketika sudah menginjak kelas XII. Peserta didik yang sudah menentukan pilihan jurusan, diharapkan dapat mempersiapkan dengan baik agar bisa masuk di jurusan yang telah dipilih.