Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Perwakilan Balikpapan Siap Mengikuti Festival Vokasi Satu Hati 2023 Tingkat Nasional!

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023, diikuti oleh 5 peserta dari guru SMK yang mengajar di jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) di wilayah Astra Motor Kaltim 1 yang sudah mengikuti pelatihan dasar (Modul Bronze). Selain itu juga dilaksanakan kontes untuk para siswa jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) kelas XI dan kelas XII. Sekolah yang mengikuti kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. SMK Negeri 6 Balikpapan
  2. SMK Muhammadiyah Long Ikis
  3. SMK Negeri 6 Penajam Paser Utara
  4. SMK Negeri 3 Tanah Grogot
  5. SMK Negeri 3 Tanjung Selor

Jobdesk yang dilombakan pada kegiatan ini meliputi tes teori, time attack analisa kerusakan pada sepeda motor, dan yang terakhir service 5 unit sepeda motor yang meliputi (aspek engine, chasis, general, electrical dan fuel injection). Penilaian dilakukan oleh beberapa kepala mekanik dari beberapa dealer resmi Honda. Para pemenang yang meliputi 1 orang guru dan 1 orang siswa dari ajang Festival Vokasi Satu Hati tingkat regional ini akan mewakili Astra Motor Kaltim 1 ke lomba tingkat Nasional.

Berikut Pemenang kontes siswa dan guru 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2023 wilayah Astra Motor Kaltim 1.

Kategori Siswa :

Noor Zaini (SMK Negeri 6 Balikpapan)

Kategori Guru :

Zainal Abidin (SMK Muhammadiyah Long Ikis)

Festival Vokasi Satu Hati tingkat Nasional rencanya akan dijadwalkan pada tanggal 19 sampai 22 Februari 2024 di kota Jakarta. Berbagai hadiah telah disediakan oleh Astra Honda Motor untuk para pemenang seperti hadiah puluhan juta rupiah dan beasiswa pendidikan untuk para siswa terbaik. Hasil lomba Festival Vokasi Satu Hati tingkat nasional akan diumumkan pada acara puncak tanggal 22 Februari 2024 pada jam 13.30 WIB.