Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

38 Dokter Gigi Baru Dikukuhkan dan Diambil Sumpah Dokter Gigi drg. Adhimas Rilo Pambudi Raih Peringkat 3 Nasional dalam UKDGI

38 Dokter Gigi Baru Dikukuhkan dan Diambil Sumpah Dokter Gigi   drg. Adhimas Rilo Pambudi Raih Peringkat 3 Nasional dalam UKDGI

Banjarmasin – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG (ULM) melaksanakan pengambilan Sumpah Dokter Gigi Ke-34, Selasa (27/2/2024). Sebanyak 38 dokter gigi dikukuhkan dan diambil sumpahnya secara langsung oleh Dekan FKG Prof. Dr. drg. Maharani Laillyza Apriasari, Sp.PM., di Aula Fakultas Kedokteran Gigi. Pengambilan sumpah ini dihadiri langsung oleh Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., seluruh anggota senat Fakultas Kedokteran Gigi, Pimpinan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman, Perwakilan RSUD Ulin Banjarmasin, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantasn Selatan dan segenap sivitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi ULM.

Direktur RSGM Hasan Aman drg. Teguh Hadianto, sp.KG dalam sambutannnya mengucapkan selamat kepada para dokter gigi baru ilmu. Beliau juga berharap bahwa dokter gigi yang baru diambil sumpah Dokter Gigi untuk terus mengembangkan IPTEKDOKGI (Ilmu pengetahuan dan teknologi dokter gigi) melalui pendidikan formal maupun non formal ataupun melalui jalur spesialis. “suatu proses waktu kita jalanin akan berat, namum ketika selesai menjadi indah” ucap beliau. Drg Teguh juga berpesan kepada para dokter gigi agar tidak lupa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Prof. Dr. drg. Maharani Laillyza Apriasari, Sp.PM., melaporkan berbagai prestasi yang diraih oleh dokter gigi pada pengkukuhan dokter gigi ke-38 ini, antara lain peringkat 3 Nasional pada Uji Kompetensi Dokter Gigi Indonesia (UKDGI) yang diraih oleh drg. Adhimas Rilo Pambudi, Banyak Dokter Gigi yang ikut program afirmasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang mendapat pujian dan visitasi dari Kemenkes dan diminta untuk ditingkatkan. Prof Maharani juga mendukung jika para dokter gigi akan melanjutkan studi ditingkat S2 atau spesialis. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus membantu pengembangan kompetensi dan keahlian mahasiswa FKG ULM.

Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada para dokter gigi baru beserta orang tua dan keluarga. Rektor menyampaikan bahwa masih banyak kawasan Indonesia sangat membutuhkan kehadiran dan kontribusi dari para dokter gigi baru, termasuk di wilayah Provinsi Kalimatan Selatan dalam mewujudkan pembangunan bangsa menuju masyarakat yang sehat.

Rektor juga mengingatkan kepada para dokter gigi baru tentang adanya tantangan-tantangan yang akan mereka hadapi kedepannya. Untuk menghadapi tantangan tersebut, Rektor berpesan agar para dokter gigi baru terus memperbarui wawasan dan ilmu pengetahuan yang dimilikinya. “Tanpa dibarengi denagn continuous improvement di bidang pelajaran, saudara-saudara sekalian akan ketinggalan dalam mengisi perkembangan ilmu pengetahuan dan mengimbangi perkembangan IPTEK. Jangan pernah berhenti belajar sampai di sini. Jadilah insan dokter gigi yang pembelajar tanpa henti” tutup beliau.

Berikut daftar nama Dokter Gigi baru yang mengikuti pengambilan sumpah dokter Gigi Ke-38:

  1. Aanisah Ramadamayati
  2. Adhimas Rilo Pambudi
  3. Andi Istiqamah
  4. Ariany Ainun Habibah
  5. Cita Nursyaina Tasya
  6. Fauziah
  7. Gina Aulia
  8. Gina Maulida Riani Al-Syams
  9. Helda
  10. Hikmah Nurfajri Suala
  11. Kamelia Nur Arrahmah
  12. Kholifa Aulia Nugraha
  13. Kusma Syafira Isnaini
  14. Luthfina Amalia Rahmah
  15. Mery Novita
  16. Mikael Manggala Silaen
  17. Muhammad Ifadel Taher
  18. Nadya Fatimah Alzahrah
  19. Nailassirri Ariati
  20. Nurah Tajjalia
  21. Nuril Atqiya
  22. Patrycia Solavide BR Sijabat
  23. Rafika Cahya Fitriani
  24. Siti Elfinda Yusanti
  25. Syifa Sabila Hananda
  26. Alya Rahmasari
  27. Dilla Mayarani
  28. Indah Septiani
  29. Irpansyah
  30. Maulida Rahmaniah
  31. Moch. Andhika Firdausi Rachfa
  32. Muhammad Haikal
  33. Muhammad Muamar Khadafi
  34. Novarina Haryanti
  35. Sonia Dewi Maharani
  36. Syaiful Haq Prasetya
  37. Tiara Yustisia
  38. Eka Aprillya Putri