Senin, 29 April 2024
Perguruan Tinggi

Ajak Warga Polosiyo Jaga Kesehatan Tubuh, KKN UAD Gelar Senam Sehat

Ajak Warga Polosiyo Jaga Kesehatan Tubuh, KKN UAD Gelar Senam Sehat

Senam sehat KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bersama warga Padukuhan Polosiyo (Dok. Istimewa)

Pada Sabtu, 24 Februari 2024 lalu, Padukuhan Polosiyo, Poncosari, Srandakan, Bantul, ramai dengan kegiatan yang dilakukan oleh warganya. Hal itu bukan tanpa alasan karena mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Periode 119 Unit XIII A.3 tengah menggelar acara senam sehat. Acara yang dihadiri oleh Widya, Ayu, Roy, Andi, Herlin, Ijlal, Rametha, Farah, dan Jihan sebagai anggota KKN, serta diikuti oleh masyarakat setempat.

Tujuan utama dari acara senam sehat ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan aktivitas fisik dalam menjaga kesehatan tubuh. Dalam rangka mendukung visi ini, mahasiswa KKN UAD telah merancang dan melaksanakan program senam sehat dengan antusiasme tinggi.

Para peserta senam sehat tidak hanya menikmati manfaat fisik dari aktivitas itu, tetapi juga dapat memperoleh door prize menarik yang telah disiapkan. Door prize itu menjadi daya tarik tambahan yang membuat semarak acara dan semangat peserta untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Senam sehat di Padukuhan Polosiyo adalah salah satu dari serangkaian kegiatan KKN yang dirancang untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Harapannya, masyarakat semakin menyadari pentingnya gaya hidup sehat dan aktif bergerak dalam menjaga kesehatan tubuh.

Acara ini menjadi momen yang menginspirasi masyarakat untuk terus mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan olahraga. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan produktif bagi masyarakat di Padukuhan Polosiyo.

uad.ac.id