Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pascasarjana UNJA Canangkan Zona Integritas dan Tandatangani Perjanjian Kinerja 2024

Pascasarjana UNJA Canangkan Zona Integritas dan Tandatangani Perjanjian Kinerja 2024

Pewarta: Dimas Anugrah Adiyadmo / Gemisya A.P.
Foto: Mutia H.B.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

TELANAIPURA,- Pascasarjana Universitas Jambi (UNJA) mengadakan kegiatan ‘Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatangan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 antara Direktur Pascasarjana dengan Ketua dan Sekretaris Program Studi’. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan Halal Bihalal Keluarga Besar Pascasarjana UNJA. Kegiatan diselenggarakan di Aula Pascasarjana UNJA Lantai IV, pada Jumat (19/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur 1, Wakil Direktur 2, Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) UNJA, Guru Besar UNJA, serta Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi di lingkup Pascasarjana.

Direktur Pascasarjana UNJA, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S., menyampaikan bahwa ada beberapa poin penting yang harus dilaksanakan diantaranya Zona Integritas.

“Ada beberapa poin penting yang harus kita laksanakan sesuai dengan amanah dari Rektor UNJA di antaranya Zona Integritas, Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), kita berharap bahwa pelayanan UNJA menjadi pelayanan yang sempurna,” ungkap Prof. Haryadi.

Zona Integritas sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Salman Jumaili, S.E., Ak., M.Si., selaku Ketua SPI UNJA dalam pemaparannya menjelaskan bahwa terdapat 6 area perubahan sasaran pembangunan zona integritas WBK/WBBM, yaitu :

  • Manajemen Perubahan
  • Penataan Tatalaksana
  • Penataan Sistem Manajemen SDM
  • Penguatan Pengawasan
  • Penguatan Akuntabilitas
  • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Di akhir pemaparannya, Salman Jumaili menjelaskan bahwa terdapat beberapa faktor keberhasilan Zona Integritas yaitu: Komitmen Kepemimpinan, Visi Bersama (Share Vision), Pengembangan Diri, Pelibatan Masyarakat yang Dilayani, Strategi Komunikasi, serta Monitoring dan Evaluasi Perkembangan.