Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Lantik Dekan FEB dan Dekan Faperta UNJA Periode 2024-2028

Rektor Lantik Dekan FEB dan Dekan Faperta UNJA Periode 2024-2028

Pewarta: Silvia Yuliansari / Wulan P.S.
Foto: Dimas Anugrah Adiyadmo / Irwan

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

Mendalo- Rektor Universitas Jambi Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H, Melantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi (UNJA) Periode 2024-2028 Pelantikan dan Sertijab diadakan di Ruang Senat Gedung Rektorat UNJA, pada Selasa, (30/4/24).

Dekan yang dilantik, yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof. Dr. Shofia Amin, S.E., M.Si., Dekan Fakultas Pertanian (FAPERTA), Dr. Forst Bambang Irawan, S.P., M.Sc.IPU.

Pelantikan dan Sertijab diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan oleh Rektor UNJA.

Kemudian pembacaan fakta integritas yang disampaikan oleh salah satu pejabat yang akan dilantik, serta dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang diikuti dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Rektor.

Kegiatan berikutnya, yaitu penandatangan naskah berita acara sumpah/janji jabatan dan fakta integritas, pelantikan oleh Rektor, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, penandatanganan kontrak kinerja, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Dalam upacara tersebut, Rektor UNJA, menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya kepada Dekan FEB dan Dekan FAPERTA periode 2020-2024.

“Apresiasi yang luar biasa dan terima kasih kepada Dekan FEB, Dr. H. Junaidi, S.E., M.Si dan Dekan Feperta, Prof.Dr.Ir. Suandi, M.Si., yang selama ini telah bekerja dengan baik, mendedikasikan dirinya untuk memajukan UNJA”, ujar Rektor.

Rektor UNJA juga menyampaikan pesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk siap menyambut kampus merdeka dan merdeka belajar.

“Berkolaborasi melaksanakan tugas mulia ini dengan berpegang dan dengan baik sesuai fakta integritas. Sebagai upaya mencapai UNJA Inovatif dan Unggul Dalam Kompetisi, menjalankan program prioritas diantaranya percepatan merdeka belajar kampus merdeka, agenda prioritas nasional, dan menaikan akreditasi program studi. Selain itu juga konsisten dengan penanggulangan dan pencegahan kekerasan seksual di kampus, perundungan dan lainnya,” tutup Rektor.