Kamis, 16 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UKM-U Saintek Gelar Pelatihan Kehumasan untuk Umum

UKM-U Saintek Gelar Pelatihan Kehumasan untuk Umum

(Unila): UKM-U Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Lampung (Unila) menggelar Pelatihan Kehumasan dengan tema “Membangun Personal Branding di Dunia Digital Melalui Strategi Pengoptimalan Linkedln dan Penyusunan CV untuk Meningkatkan Peluang dan Jaringan Karier di Masa Depan”.

Kegiatan yang digelar pada Minggu, 28 April 2024, ini dibuka Dr. Ir. Martinus, S.T., M.Sc., selaku Dosen Pembina UKM-U Saintek dan menghadirkan pemenang Nutrifood Leadership Award 2023 “The Most Inspiring Movement”, Muhammad Akbar, sebagai pemateri.

Pada kesempatan itu, pemateri berbagi pengalaman dalam membuat CV (Curriculum Vitae) dan pemanfaatan Linkedln sebagai salah satu platform yang dapat dimanfaatkan dalam membangun personal branding.

Selain itu, media ini dapat digunakan untuk membangun citra profesional hingga menemukan berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan maupun internship.

Konsep pelatihan ditujukan untuk menambah wawasan peserta dalam pembuatan CV dan berbagai hal yang diperlukan untuk menunjang pengalaman yang relevan dalam dunia kerja.

Pelatihan juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam menentukan background, pengalaman, dan pencapaian yang dapat dimanfaatkan dalam menggunakan media Linkedln.

Kegiatan berlangsung dengan pemaparan materi yang interaktif, serta dilengkapi dengan sesi praktik pembuatan CV dan pengenalan fitur-fitur Linkedln sebagai media yang digunakan untuk membangun network.

“Pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam menggunakan Linkedln dan CV untuk mencari relasi lebih luas,” ujar ketua pelaksana, Riska Aulia Putri. [Rilis]