Kamis, 16 Mei 2024
Perguruan Tinggi

PEKSIM FKIP UNJA Sukses Digelar, Eksplorasi Minat Bakat Mahasiswa

PEKSIM FKIP UNJA Sukses Digelar, Eksplorasi Minat Bakat Mahasiswa

Pewarta: Silvia Yuliansari / Mutia H.B.
Foto: ist*

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

Mendalo,- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) menggelar ajang Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIM)2024 untuk seleksi menuju tingkat UNJA, pelaksanaaan lomba diselenggarakan pada 22-26 April 2024 yang bertempat di Aula Lantai 3 L-FKIP, dan panggung aktual FKIP.

PEKSIM adalah ajang kompetisi dan unjuk bakat bagi mahasiswa, untuk tema PEKSIM FKIP 2024 Sama dengan tingkat Universitas “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi”.

Tahun ini, ada sebanyak 15 cabang lomba yang bisa diikuti oleh mahasiswa, mulai dari lomba individu dan grup, diantaranya Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Penulisan Puisi, Desain Poster, Lukis, Komik Strip, Photografi (Warna dan Hitam Putih), Menyanyi Dangdut, Menyanyi Seriosa, Menyanyi Keroncong, Menyanyi Pop, Baca Puisi, Vocal Group, Monolog, dan Tari.

Peserta yang mendaftar PEKSIM FKIP 2024 sebanyak 50 peserta untuk seluruh cabang lomba.

Dr. Supian, S.Ag, M.Ag, Wakil Dekan FKIP Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menjelaskan bahwa melalui PEKSIM FKIP inilah langkah untuk melatih dan mempersiapkan peserta menuju PEKSIM UNJA.

” Kegiatan PEKSIM FKIP ini diselenggarakan dalam rangka menyalurkan bakat dan minat seni mahasiswa FKIP, dengan ini mereka bisa mengeksplor bakat dan minat seni masing-masing, melalui PEKSIM FKIP tahun 2024 ini merupakan rangka mempersiapkan dan melatih peserta menuju PEKSIM UNJA 2024,” ungkapnya.

Dr. Supian juga turut menyampaikan harapannya yakni kelak mahasiswa yang telah lolos di PEKSIM UNJA bisa lolos ke Nasional dan membawa nama baik UNJA.

” Harapannya, mahasiswa yang mengikuti PEKSIM FKIP ini dapat bersaing dan menjadi yang terbaik nanti di tingkat UNJA dan semoga banyak yang lolos ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) 2024 yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sehingga dapat membawa nama baik UNJA di ajang nasional,” ujarnya.

Para mahasiswa yang telah meraih kemenangan di PEKSIM FKIP, diharapkan untuk terus berlatih dan memperkuat persiapan untuk menghadapi PEKSIM UNJA 2024 yang akan digelar pada tanggal 2 Mei mendatang.