Selasa, 25 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Kompetisi Bola Pangan dan Olimpiade Pangan (KOMPAK) 2024

Kompetisi Bola Pangan dan Olimpiade Pangan (KOMPAK) 2024

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Soegijapranata Catholic University (SCU) kembali menyelenggarakan ajang tahunan Kompetisi Bola Pangan dan Olimpiade Pangan (KOMPAK) 2024. Acara ini berlangsung di Sport Hall Ronald Korompis, Kampus 2 SCU BSB pada 29 April – 28 Mei 2024.

KOMPAK 2024 terbagi menjadi dua acara besar, yaitu Olimpiade Pangan (OMPANG) dan Kompetisi Bola Pangan (KOBONGAN). OMPANG ditujukan untuk mempererat tali persahabatan antar angkatan serta menyalurkan dan mengembangkan bakat non-akademis dari keluarga besar Fakultas Teknologi Pertanian. OMPANG dimulai dengan Cerdas Cermat Mahasiswa (CCM) dan dilanjutkan dengan kompetisi badminton, futsal, dan benteng takeshi, yang diikuti oleh seluruh civitas akademika FTP SCU.

Sementara itu, KOBONGAN diadakan untuk universitas di Semarang dan sekitarnya dengan tujuan menjalin relasi dan membuka peluang persahabatan antar universitas. Kompetisi ini mencakup lomba futsal dan badminton. Rangkaian acara KOBONGAN ditutup dengan sesi penghargaan dan sesi foto bersama para pemenang dari setiap lomba.

Steven Daniel Thendy, ketua panitia KOMPAK 2024, mengungkapkan perasaannya terkait acara ini, “KOMPAK 2024 merupakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya. Banyak suka dan duka dalam proses penyelenggaraan acara ini sehingga banyak hal pula yang dapat saya pelajari. Semoga KOMPAK Tahun 2024 ini menjadi sebuah awal yang baik untuk acara KOMPAK selanjutnya.”

KOMPAK 2024 dengan tema “Be Sportive, Be The Winner, Let’s Fire” berhasil menciptakan suasana kompetitif yang sportif dan penuh semangat, sesuai dengan harapan panitia dan peserta.