Selasa, 18 Juni 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Peresmian Daikin Center of Excellence di SMK Negeri 1 Cimahi

Peresmian Daikin Center of Excellence di SMK Negeri 1 Cimahi

Kegiatan peresmian Daikin Center of Excellence berjalan lancar di ruang media SMK Negeri 1 Cimahi pada Selasa (11/06/2024). Program ini merupakan inisiatif untuk meningkatkan kompetensi siswa, khususnya di bidang refrigrasi dan tata udara.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, diantaranya Kepala SMK Negeri 1 Cimahi, Ketua Komite SMK Negeri 1 Cimahi (Bapak Drs. H. Ejon Sujana, M.Pd.) beserta staf, Ibu Dr.Hj.Siti Sadiah Yuningsih, M.M.Pd. dari Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah VII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Bapak Drs. Edy Purwanto), PT. Daikin Air Conditioning Indonesia yang terdiri dari Bapak Budi Mulia (Direktur), Bapak Fawzie (General Manager), Bapak Michael (Senior Manager Planning Division) dan Bapak Alip (Kepala Cabang Bandung). Manajemen dan guru-guru SMK Negeri 1 Cimahi, khususnya dari Konsentrasi Keahlian Teknik Pemanasan, Tata Udara dan Pendinginan (Heating, Ventilation, and Air Conditioning) juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 1 Cimahi, Bapak Agus Priyatmono Nugroho, S. Pd. M.Si., menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada PT. Daikin Air Conditioning Indonesia, “Ucapan terima kasih dari kami kepada PT. Daikin yang telah berkenan bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Cimahi. Semoga apa yang sudah diberikan dapat bermanfaat untuk pembelajaran di sekolah kami,” ungkap beliau.

Melalui program ini, siswa akan menerima kurikulum pembelajaran, materi, dan juga uji kompetensi langsung dari PT. Daikin Air Conditioning Indonesia. Dengan demikian, diharapkan kemampuan siswa dapat meningkat sesuai dengan standar industri, mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang relevan dan berkualitas.

Program Daikin Center of Excellence ini menjadi langkah strategis dalam mendukung visi SMK Negeri 1 Cimahi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di industri. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri, sehingga tercipta sinergi yang positif bagi perkembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

Peresmian Daikin Center of Excellence ini merupakan bukti nyata komitmen SMK Negeri 1 Cimahi dan PT. Daikin Air Conditioning Indonesia dalam memajukan pendidikan kejuruan di bidang refrigrasi dan tata udara, serta mencetak tenaga kerja yang profesional dan terampil di masa depan.