Minggu, 30 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa UAD Adakan Pemaparan Beasiswa kepada MA ALMATERA Temanggung

Mahasiswa UAD Adakan Pemaparan Beasiswa kepada MA ALMATERA Temanggung

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Lakukan Sosialisasi beasiswa (Dokumentasi Istimewa)

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam rangka pemenuhan indikator monitoring dan evaluasi (monev) Beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) dan Beasiswa Program Misi (BPM), pada Senin, 10 Juni 2024, menyelenggarakan acara pemaparan dan promosi beasiswa kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Al-Mu’min Muhammadiyah Temanggung (MA ALMATERA). Kegiatan ini diinisiasi oleh mahasiswa penerima beasiswa, yaitu Zahrotul Mukaromah dari Program Studi (Prodi) Fisika bersama tiga mahasiswa penerima beasiswa lainnya, yaitu Afroh Hana Taqiya dari Prodi Perbankan Syariah, Chalda Bhakti Jelika dari Prodi Teknik Elektro, dan Trinita Agustia Lasmana dari Prodi Ekonomi Pembangunan. Mereka dibersamai oleh dosen pembimbing Caraka Putra Bhakti, S.Pd., M.Pd.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswa tentang berbagai jenis beasiswa yang tersedia di UAD serta strategi untuk meraihnya. Zahro bersama dengan tiga temannya membagikan pengalaman dan tips kepada para siswa tentang proses aplikasi beasiswa, kriteria seleksi, dan cara meningkatkan peluang meraih beasiswa.

Salah satu momen yang paling mengesankan selama acara adalah ketika Yulva Khoirunnisa, guru Bimbingan dan Konseling di sekolah tersebut, menyampaikan kegembiraannya atas antusiasme siswa-siswinya dalam mengikuti pemaparan beasiswa. Ia berharap, siswa-siswi dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan melanjutkan perjuangan untuk meraih beasiswa pada saat mereka sudah duduk di bangku kelas XII nantinya.

“Saya senang melihat semangat dan ketertarikan siswa-siswa dalam mengikuti pemaparan beasiswa. Semoga informasi yang disampaikan dapat memberi motivasi dan panduan bagi mereka untuk meraih beasiswa yang diinginkan,” ungkap Yulva Khoirunnisa.

Zahro dan tim juga berbagi pengalaman pribadi dan inspirasi tentang pentingnya pendidikan dan kesempatan untuk meraih impian melalui beasiswa. Dengan adanya acara pemaparan beasiswa ini, mereka berharap siswa-siswi dapat lebih memahami proses aplikasi beasiswa dan terdorong untuk meraih pendidikan yang lebih baik di masa depan, dan tentu saja dapat menjadi bagian dari Dahlan Muda di kemudian hari. (Lin & Tim Presentasi)

uad.ac.id