Jumat, 05 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Universitas Buana Perjuangan Karawang Saling Berkolaborasi untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Universitas Buana Perjuangan Karawang Saling Berkolaborasi untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKs) yang berlangsung di Ruang Multimedia Lt. 1 gedung Rektorat kampus Untirta Sindangsari pada hari Selasa (2/07).

Acara ini dihadiri oleh Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman S.T M.T, Prof. Dr. Alfirano, ST., MT. selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Untirta, serta Rektor UBP Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM. beserta perwakilan Wakil Rektor UBP Karawang dan staf pengurus. Turut hadir pula H. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Tb. Bahtera Rohimudin, SE., M.Si beserta jajaran, serta perwakilan pengurus PPG Untirta.

Dalam sambutannya, Prof. Fatah sebagai Rektor Untirta menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan, “Kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi kedua universitas. Kolaborasi adalah kunci untuk mencapai target misi kita. Kita akan saling memberikan informasi yang dapat meningkatkan insight dan sisi yang dimiliki oleh UBP Karawang.”

Rektor UBP, Prof. Dedi, juga menyampaikan harapannya untuk memperluas kerjasama ini. “Semoga kerjasama ini tidak hanya mengirimkan mahasiswa antar kampus, tetapi juga melibatkan penelitian bersama dan publikasi jurnal bersama,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan PKS serta kegiatan Benchmarking Program Studi PPG, yang menandai komitmen kedua universitas dalam mengembangkan kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian.(RMU/AAP)