Senin, 03 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Sukses Studi Lanjut, Kepala MAN 2 Sleman Tugaskan Guru untuk Home Visit

Sukses Studi Lanjut, Kepala MAN 2 Sleman Tugaskan Guru untuk Home Visit

Sleman (MAN 2 Sleman)- Bekerjasama dengan Bimbingan Konseling (BK), Kepala MAN 2 Sleman tugaskan seluruh guru untuk melakukan home visit kepada seluruh siswa kelas XII. Home visit dilaksanakan sebagai upaya untuk memotivasi orang tua siswa dan juga siswa mengenai kelanjutan pendidikan di perguruan tinggi. 

Kepala MAN 2 Sleman menjelaskan pentingnya dilaksanakan home visit agar madrasah mengetahui betul keadaan dan kondisi keluarga tentang kesiapan dalam mengarahkan anak untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. “Dengan kunjungan home visit maka madrasah akan mengetahui secara langsung kondisi masing-masing keluarga siswa kita serta bisa memberikan motivasi kepada orang tua mengenai informasi studi lanjut,” katanya.

“Studi lanjut bagi siswa madrasah sangat penting dan harus kita petakan sejak awal, sehingga akan lebih mudah mengarahkan siswa-siswi kita untuk melanjutkan pendidikan sehingga menjadi generasi penerus yang hebat,” terangnya.

Sebanyak empat puluh enam guru mendapat surat tugas untuk melakukan home visit, mulai dari tanggal 27 Desember hingga 31 Januari 2022. Masing-masing guru mendapat tugas home visit sejumlah 4 siswa. Pembagian tugas serta blanko wawancara home visit disiapkan langsung oleh guru BK. Koordinator BK, Isni Lestari, S.Pd menyampaikan, “Masing-masing guru, kita bagi empat siswa dan kita pilihkan sesuai dengan jarak rumah agar lebih efektif dan tidak memberatkan guru,” jelasnya. (Qoma)