Rabu, 26 Juni 2024
Bimbingan Belajar

SMA Vianney Graduation: “Midnight Star Memories”!

SMA Vianney Graduation: “Midnight Star Memories”!

Puncak dari rasa syukur atas kelulusan peserta didik SMA Vianney Jakarta adalah perayaan bersama graduasi pada hari Sabtu,11 Mei 2024. Perayaan graduasi diikuti oleh orang tua dan tamu undangan sangat semarak dan apik. Tema yang diangkat adalah midnight star memories maka dekorasi pun secara total bernuansa malam. Pesan yang mau diangkat dari tema itu tidak lain adalah membuat kenangan yang mendalam seperti bintang yang terus bersinar kendati di selimuti gelapnya malam.

Perayaan graduasi diawali dengan perarakan siswa dan guru-guru SMA Vianney yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, Hymne Vianney dan Jinggle YBHk. Setelah itu tampil tarian daerah dari Aceh yakni tari Saman yang sangat indah dan kompak dibawakan oleh anak-anak kelas 10.

Dalam sambutannya Kepala SMA Vianney Bapak Apul Tumanggor, S.S, M.M, meninggung kembali pentingnya kesadaran untuk dengan mudah mensyukuri rahmat dan kasih Tuhan dari pengalaman/ hal-hal yang terkecil sekalipun. Tegasnya; Hanya orang yang mau bersyukur akan bahagia, bersuka ciata dan bergembira. Maka, graduasi SMA Viannney kls 12 ini adalah momen yang tepat bagi kita bersama-sama mengucapkan syukur pada Tuhan. Ungkapan rasa terima kasih bersama pada Tuhan atas keberhasilan dan penyertaan Tuhan selama 3 tahun berproses di SMA Vianney. Kita dukung dan terus doakan agar anak-anak kita yang baru lulus dari SMA Vianney ini terus bersinar seperti bintang-bintang di langit untuk meraih impian mereka, tandas pak Apul mengakhiri sambutannya.

Dalam sambutan mewakili pengurus YBHK, Pak Yoakim D, dari supervisor pendidikan Yayasan menyapaikan terima kasih atas kepercayaan orang tua pada SMA Vianney dan YBHK. Mari terus kita kawal dan damping anak2 kita lulusan tahun 2024 ini agar sungguh lancar dalam studinya di jenjang lebih tinggi atau yang mau langsung bekerja tetap semakin sukses dan membawa nilai-nilai utama YBHK yang sudah dihidupi selama belajar di SMA Vianney, tegasnya.

Sementara itu, ketua panitia dari siswa-siswi Stevan Sarumaha dengan lantang dan tegas memandu seluruh alumni untuk mengikrarkan bersama-sama JANJI ALUMNI SMA VIANNEY.

Perayaan graduasi SMA Vianney tahun 2024 yang meluluskan 85 siswa siswi sangat semarak dan berkesan kendati persiapan sangat singkat. Berkat kerja sama pantia guru dan OSIS maka semuanya berjalan dengan baik dan membahagiakan. Proficiat untuk siswa-siswi kelas 12 tahun 2024. Salam sukses dan St. Johanes Maria Vianney mendoakan!***