Kamis, 04 Juli 2024
Sekolah Menengah Pertama

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER MTsN 4 ACEH BARAT DAYA TAHUN 2021/2022

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER MTsN 4 ACEH BARAT DAYA TAHUN 2021/2022

Blangpidie – Kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu alat pengenalan siswa pada hubungan sosial. Di dalamnya terdapat pendidikan pengenalan diri dan pengembangan kemampuan selain pemahaman materi pelajaran.

Berangkat dari pemikiran tersebut, MTsN 4 Aceh Barat Daya menyelenggarakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Selain OSIM sebagai induk kegiatan ektrakurikuler di madrasah, kegiatan ektrakurikuler lainnya adalah: PMR, Seni, Tahfidz, Tilawah, Silat, Pramuka, Pengayaan Sains, Olahraga dan Sains Akademik. Tidak hanya ekstrakurikuler, MTsN 4 Aceh Barat Daya juga menggelar kelas privat dikhususkan untuk kelas binaan VII.D yaitu menulis, menghitung dan Bacaan Iqra.

Pada Senin, (13/09), MTsN 4 Aceh Barat Daya sudah mulai melaksanakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler dimulai dari kegiatan ekstrakurikuler Seni dan PMR dan dilanjutkan kegiatan ekstrakurikuler lainnya pada hari selanjutnya yaitu selasa s/d sabtu, kegiatan ekstrakurikuler tersebut dilaksanakan di halaman madrasah untuk ekstrakurikuler Olahraga, Silat dan Pramuka, dan untuk eksrakurikuler lainnya dilaksanakan di ruang kelas Madrasah.

Antusiasme siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini sangat tinggi, hampir seluruh siswa-siswi mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan di madrasah sesuai dengan yang diminatinya. “Siswa-siswi sangat bahagia dengan adanya ekstrakurikuler yang diadakan di madrasah” ujar Sri Mulyati, S.Pd. salah satu guru di MTsN 4 Aceh Barat Daya.

Kepala Madrasah Bapak Saiful Azhari, S. Ag. beliau pun sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan ekstrakurikuler di MTsN 4 Aceh Barat Daya. (Dw)