Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

PURNAWIYATA KE-48 SMAN 1 PANDAAN

PURNAWIYATA KE-48 SMAN 1 PANDAAN

Rabu (22/05/24), SMAN 1 Pandaan resmi mengadakan kegiatan Purnawiyata tahun pelajaran 2023/2024 di Taman Candra Wilwatikta. Pada pukul 07.30 WIB para peserta purnawiyata mulai memasuki aula, disusul dengan kepala sekolah beserta wakil kepala sekolah, dewan guru, dan staf TU. Acara dimulai dengan prosesi penyerahan panji-panji oleh tim Paskibra SMANDA dan penampilan tari Bedoyo dari tim tari SMANDA. Selanjutnya, pembacaan ayat suci Al-Quran, diikuti oleh sambutan dari Bapak Kepala Sekolah, Ketua Komite Sekolah, dan Camat Pandaan.

Persembahan video musik Athaswara, kelas 12, dengan judul lagu ‘Melodi Sebuah Masa’ disajikan untuk mengenang masa-masa SMA mulai kelas 10 hingga kelas 12. Video ini menampilkan keseruan masing-masing kelas dalam berbagai momen di sekolah. Para peserta purnawiyata menikmati video yang disajikan dengan respon saling tertawa melihat tingkah laku para siswa di sekolah.  Dalam acara purnawiyata ke-48 ini ada tantangan tersendiri bagi panitia purnawiyata. Penyediaan konsumsi yang layak bagi semua tamu juga menjadi salah satu tantangan karena panitia harus menyiapkan mulai dini hari, ujar Ibu Eny Puji Lestyowati, S.Pd., selaku ketua pelaksana. Beliau juga turut menambahkan doa dan harapannya untuk kesuksesan para alumni.

Para peserta purnawiyata dengan penuh khidmat mengikuti prosesi ini dengan mengucapkan janji alumni sebagai tanda komitmen untuk tetap menjaga nama baik almamater. Kayla Maestria Nadiva, salah satu wisudawan juga menyampaikan beberapa pesan teruntuk adik tingkat baik yang sedang maupun yang akan menempuh pendidikan di  SMA Negeri 1 Pandaan. Pesan yang disampaikan yakni selalu berusaha secara maksimal untuk mencapai apa yang diimpikan. Memperbesar usaha akan jauh lebih baik dibandingkan memperkecil mimpi. Selain itu, menyeimbangkan aktivitas akademik dan non-akademik juga sangat penting karena belajar adalah fokus utama sebagai seorang pelajar.

Acara purnawiyata ke-48 kali ini sudah berjalan dengan sangat baik dan lancar. Saya ucapkan selamat serta doa-doa dan harapan terbaik bagi para alumni, terus berjuang dan tingkatkan kompetensi. Semoga semua alumni sukses dan menjadi orang-orang luar biasa di masa depan,” ujar Bapak Drs. Teguh Hariawan, M. M.  selaku Kepala SMA Negeri 1 Pandaan.

Reporter : Risma Khimayatul Atiya dan Akmal Gahzy Rajendra