Sabtu, 29 Juni 2024
Perguruan Tinggi

UNISA Yogyakarta Raih Penghargaan Terbaik Kedua di Paritrana Awards 2023

UNISA Yogyakarta Raih Penghargaan Terbaik Kedua di Paritrana Awards 2023

Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat kedua terbaik dalam kategori Bidang Pendidikan pada ajang Paritrana Awards Tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh KGPAA Paku Alam X, Wakil Gubernur DIY, kepada Dr. Yuli Isnaeni, S.Kp., M.Kep., Sp.Kom, Wakil Rektor II UNISA Yogyakarta, dalam acara yang berlangsung di Bangsal Kepatihan Pemerintah DIY, Selasa (25/06).

Paritrana Awards adalah penghargaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada pemerintah daerah, pelaku usaha, dan institusi pendidikan yang menunjukkan komitmen tinggi dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kesadaran dan kepatuhan terhadap perlindungan sosial bagi tenaga kerja di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menyampaikan ucapan selamat kepada UNISA Yogyakarta.

“Selamat semoga dengan diraihnya penghargaan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan akan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya.

Yuli mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kategori Badan Usaha Sektor Pendidikan.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas komitmen kami sebagai universitas yang telah terakreditasi unggul, dalam memastikan kesejahteraan dan perlindungan bagi seluruh pegawai Universitas `Aisyiyah Yogyakarta,” tutur Yuli.

Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini mencakup fasilitas jaminan sosial ketenagakerjaan untuk mahasiswa yang menjalankan praktik kerja lapangan atau magang di luar kampus. “Kami berharap seluruh pegawai dan mahasiswa yang melaksanakan kerja praktek, merasa nyaman dan terlindungi sehingga dapat meningkatkan kinerja dan prestasi. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras untuk mencapai prestasi ini.”

Dengan diraihnya penghargaan ini, UNISA Yogyakarta diharapkan dapat terus meningkatkan kontribusinya dalam menciptakan lingkungan kerja dan belajar yang aman dan terlindungi, demi kesejahteraan seluruh civitas akademika.