Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Magister Peternakan FPP UNDIP Luluskan 8 Mahasiswa dari Pakistan Tepat Waktu

Magister Peternakan FPP UNDIP Luluskan 8 Mahasiswa dari Pakistan Tepat Waktu

Program Studi Magister Peternakan  FPP UNDIP merupakan salah satu program studi yang terakreditasi UNGGUL dengan konsentrasi bidang keilmuan Produksi Ternak, Ilmu Nutrisi dan Pakan, Teknologi Hasil Ternak dan Perencanaan Pembangunan Peternakan.  Tahun 2022, Magister Peternakan berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam bidang penelitian dan pembimbingan mahasiswa. Salah satunya adalah pembimbingan mahasiswa asing.

Sejumlah 8 orang mahasiswa asing asal Pakistan ini mendapat beasiswa dari Universitas Diponegoro dengan Program DISS (Diponegoro International Students Scholarship) dan mengambil program by research (mahasiswa hanya melaksanakan penelitian dan publikasi ilmiah selama studi) pada Magister Peternakan. Program penelitian di lakukan di BRIN dan FPP UNDIP dengan pembimbingan intensif.

Dr. Ir. Cahya Setya Utama, S.Pt., M.Si. IPM menginfokan bahwa mahasiswa asal Pakistan lulus dengan lama studi 1 Tahun 9 Bulan.  Adapun 8 mahasiswa tersebut bernama Ayesha Khan, Muhammad Abdul Manan, Bilal Ahmed, Muhammad Rizwan Yousaf, Hamza Zulfiqar, Saad Irfan, Azhar Ali dan Farwa Shakeel. Hasil riset dari 8 mahasiswa tersebut dipublikasikan pada jurnal terindeks Scopus Q1 sampai Q3.

“Kami berterima kasih atas kesempatannya mendapatkan beasiswa dari UNDIP dan dapat menempuh studi di Magister Peternakan. Kami berharap dapat melanjutkan studi jenjang Doktor di Doktor Peternakan FPP UNDIP, “ kata Ayesha Khan mewakili teman-temannya.