Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa PWK UNDIP Juara 1 Karya Tulis Ilmiah FESTAGAMA 12.0

Mahasiswa PWK UNDIP Juara 1 Karya Tulis Ilmiah FESTAGAMA 12.0

Tim Mahasiswa Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (UNDIP) berhasil meraih Juara 1 (satu) pada Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam kontes FESTAGAMA 12.0 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UGM pada 8-9 Juni 2024.

Tim Mahasiswa PWK UNDIP yang terdiri dari Dede Suhendar, Ummu Kaltsum Taherdito, dan Daru Gurit Utami ini membawakan karya tulis ilmiah yang berjudul “Paradigma Konsep ABC (Ability, Barrier-Free, Community) Menuju Ruang Publik Perkotaan yang Inklusif Sebagai Penunjang Smart City di Kota Semarang”.

Lomba karya tulis ilmiah merupakan salah satu lomba dalam rangkaian acara FESTAGAMA 12.0. Selain itu, kegiatan yang mengusung tema “Linimasa Kota Kita” ini, terdapat beberapa rangkaian acara seperti Kontes Kota yang berisi perlombaan fotografi, esai, dan karya tulis ilmiah; Tarka Kota yang berisi seminar nasional; Pentas Kota yang dikemas dalam sebuah pameran edukatif; dan Sorak Kota sebagai closing acara.

Dibawah bimbingan dosen Novia Sari Ristianti, S.T., M.T., tim Mahasiswa PWK UNDIP mampu menyisihkan 30 peserta lainnya dalam perlombaan ini.

Konsep yang menarik dan ditambah dengan kualitas karya yang mumpuni menjadikan tim Mahasiswa PWK UNDIP layak menjadi juara pertama pada FESTAGAMA 12.0. (Sahila-Humas)

Dilansir dari: Website Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota FT UNDIP