Minggu, 30 Juni 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Colorful of The Culture  

Pentas Seni Satamorphosa#6 kembali digelar di Aula SMK Negeri 1 Yogyakarta pada Kamis, 16 Mei 2024 dengan tema “Colorful of The Culture”. Pentas seni yang mengusung tema keragaman dan keindahan budaya Indonesia. Pentas seni tersebut diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) angkatan 2023/2024 yang dipersembahkan untuk warga SMK Negeri 1 Yogyakarta beserta alumninya. “Terima kasih kepada seluruh tamu undangan beserta seluruh Bapak/Ibu Guru dan Karyawan beserta teman-teman dan alumni SMK Negeri 1 Yogyakarta. Tanpa kalian semua tentunya acara ini tidak akan berjalan dengan lancar dan meriah seperti ini”, ucap Elsa Agustin Kurnianingrum, Ketua Penyelenggara Pentas Seni Satamorphosa#6.

Sambutan oleh Bapak Eko Pramono Jati, S.Pd selaku WKS. Kesiswaan

Sebelum acara dimulai, Pentas Seni Satamorphosa#6 dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Bapak Eko Pramono Jati, S.Pd. selaku WKS. Kesiswaan. Beliau mengucapkan bahwa kegiatan pentas seni ini merupakan ajang unjuk bakat yang dimiliki peserta didik di SMK Negeri 1 Yogyakarta. Selain itu, beliau memberikan pesan kepada lulusan SMK Negeri 1 Yogyakarta bahwa kegiatan pentas seni ini adalah persembahan dari adik-adik kelas untuk kakak kelas yang sudah lulus di tahun 2024. “Kegiatan ini merupakan bagian dari perjalanan hidup semua peserta didik, khususnya lulusan peserta didik yang lulus di tahun 2024 ini. Semoga kalian dapat melanjutkan perjalanan ini baik yang ingin wirausaha, bekerja, maupun kuliah sesuai dengan yang kalian inginkan”, pungkasnya.

Salah Satu Tarian dari Kelas XI OTKP 1

Setelah itu, Pentas Seni Satamorphosa#6 dimeriahkan oleh penampilan ekstrakurikuler paduan suara, teater, dan band. Tak kalah menariknya, masing-masing konsentrasi keahlian mempersembahkan penampilan terbaik mereka yang identik dengan kebudayaan yaitu tarian dan nyanyian. Selain itu, kegiatan tersebut juga dipersiapkan sekolah untuk memberikan ruang peserta didik dalam mengembangkan kreativitas dan inovatif dalam hal kesenian.

Pentas seni semakin meriah ketika band SMK Negeri 1 Yogyakarta dan Band Dominant Seven yang menjadi Bintang tamu dalam acara pentas seni. tersebut menyanyikan beberapa lagu popular hingga akhir acara.

Penampilan Dance dari Kelas X AKKL 2

Tarian Persembahan dari Peserta Didik yang Tergabung dalam OSIS MPK

Penampilan Bintang Tamu dari Band Dominant Seven