Sabtu, 29 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Teknik Industri Kunjungi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

Mahasiswa Teknik Industri Kunjungi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (HMTI FT UMJ), mengunjungi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (21/06/2024).  

Baca juga : PK IMM FT UMJ Optimalkan Branding Melalui Pelatihan Manajemen Media Sosial

Kunjungan dilakukan untuk memberikan kesempatan mahasiswa memahami penerapan ilmu di dunia kerja. Mahasiswa dikenalkan proses manufaktur, ergonomi dan perancangan sistem kerja dalam pabrik berstandar internasional.

Selama kunjungan, selain mendapat informasi terkait profil Hyundai Motor, mahasiswa juga diajak berkeliling. Mereka berkesempatan mengenal stasiun produksi seperti press shop, body shop, painting, hingga perakitan final.

Pemandu dari Hyundai Motor menjelaskan dengan detail penggunaan teknologi robotik dan prinsip-prinsip pada proses manufaktur yang diterapkan di pabrik.

Kegiatan itu memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa karena dapat melihat secara langsung proses dan aktivitas di pabrik. Salah satu peserta Fendi Ferdian mengaku senang karena belajar banyak hal.

“Saya belajar banyak tentang pembuatan mobil Hyundai dan teknologi canggih yang dipakai dalam pembuatannya,” katanya.

Kegiatan Kunjungan Industri ini diikuti oleh 59 mahasiswa. Mahasiswa diharapkan mendapat motivasi untuk berinovasi dan berkontribusi dalam kemajuan industri otomotif Indonesia pada masa yang akan datang.

Penulis: Andi Maarief (Mahasiswa Teknik Industri FT UMJ)
Editor: Dinar Meidiana