Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

“International Hybrid Conference (IHC) on Dentistry in Daily Practice” Hadirkan Pemateri dari 3 Negara

“International Hybrid Conference (IHC) on Dentistry in Daily Practice” Hadirkan Pemateri dari 3 Negara

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG ULM) menggelar seminar internasional pada Sabtu (25/5/2024). Kegiatan yang berjudul “International Hybrid Conference (IHC) on Dentistry in Daily Practice” dilaksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin dengan melibatkan mahasiswa sarjana kedokteran gigi, mahasiswa profesi dokter gigi serta dokter Gigi nasional dan internasional.

Kegiatan IHC 2024 ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh FKG ULM secara daring dan luring dan diikuti oleh tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Korea. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan di bidang pendidikan kedokteran gigi, menjalin kerjasama internasional, dan menjalin hubungan dengan ikatan alumniFakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG ULM), Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman (RSGM GHA), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ULIN dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Sebagai sarana pembelajaran dalam meningkatkan kapasitas sebagai dokter gigi, IHC 2024 melibatkan 5 pemateri, yaitu Prof. Dr. drg. Maharani LA, Sp.PM dari FKG ULM Banjarmasin Indonesia; Adjunctive Professor., Dr.Jae Seok Kang, DDS, MSD, PhD dari Chosun University Gwangju Korea Selatan; Associate Professor, Dr. Shahida Binti Mohd Said dari Universiti Kebangsaan Malaysia Kuala Lumpur; Prof. Tania, Saskianti, drg, PhD, Sp.KGA dari Universitas Airlangga, Surabaya Indonesia; Associate Professor, Dr. Noor Azlin Yahya dari Universiti Malaya Kuala Lumpur. Kelima pembicara tersebut membawakan materi yang terdiri atas penyakit mulut, periodonsia, prostodonsia, kedokteran gigi anak, dan dental material.

Dekan FKG ULM Prof. Dr. drg. Maharani LA, Sp.PM., membuka kegiatan IHC 2024. Beliau menyampaikan bahwa melalui kegiatan IHC 2024 menjadi sarana pembelajaran dalam meningkatkan kapasitas para dokter gigi.