Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Tepat Rabu Wekasan, Sholat Dhuha Bersama Khususkan Minta Keselamatan

Tepat Rabu Wekasan, Sholat Dhuha Bersama Khususkan Minta Keselamatan

Rabu (13/9), pelaksanaan kegiatan praktik baik sholat dhuha bersama hari ini dikhususkan untuk meminta keselamatan. Hal ini, menurut Achmad Masduki, M.PdI karena bertepatan dengan rabu wekasan.

Pada tausyiahnya, Masduki selaku imam sholat mengingatkan pelajar SMASA bahwa rabu wekasan adalah hari diturunkannya segala macam bala ke muka bumi.

“Oleh karena itu marilah kita bersama-sama meningkatkan permohonan. Agar keluarga besar SMASA selalu dalam lindungan Allah, Swt.” ungkapnya.

Masduki juga mengajak kepada pelajar SMASA untuk selalu mendoakan keselamatan orang tua. Menurutnya, mendoakan orang tua harus dipanjatkan setiap hari.

“Jangan lupa doakan orang tua kalian ya anak-anak. Agar beliau-beliau semua senantiasa sehat sehingga dapat mengawal kalian menuju kesuksesan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala SMASA Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd berterima kasih kepada tim MGMP PAI internal SMASA yang istiqomah melaksanakan kegiatan praktik baik.

“Praktik baik ini adalah milik kita semua. Oleh karena itu mari kita istiqomahkan untuk sama-sama memohon kebaikan untuk almamater SMASA,” ucapnya.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang turut mengompakkan kegiatan praktik baik di sekolah. Semoga Allah selalu membalas kebaikan semuanya dengan kebaikan yang lebih besar,” pungkasnya.

Pelaksanaan sholat dhuha bersama ditutup dengan pembacaan doa menolak bala dan doa sholat dhuha seperti biasa. Para jamaah mengikuti dengan khusuk dan khidmat dalam kebersamaan.

___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Dimas Reza L, S.Pd.