Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Parade Sepeda Hias Akhiri Rangkaian Acara POS XVIII SMASA

Rangkaian acara Pekan Olahraga dan Seni (POS) XVIII SMA Negeri 1 Situbondo berakhir hari ini, Jumat (8/9). Parade jalan santai dan sepeda hias menjadi sajian penutup yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMASA.

Kepala SMASA Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd mengaku gembira dengan penampilan siswa-siswi SMASA. Menurutnya kekompakan siswa-siswi SMASA patut diapresiasi.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa anak-anak SMASA mampu menampilkan karya kreatif yang menarik. Ini juga punya makna bahwa anak-anak punya nyali untuk tampil dengan semangat kolaboratif.

Pantauan di lapangan, acara parade jalan santai menampilkan karya kreatif berupa sepeda hias dan kostum kreatif siswa-siswi dari semua kelas. Ada yang menampilkan kekayaan budaya lokal, nuasna kartun dan badut serta tokoh sulap dan kostum perayaan hari ulang tahun.

Iring-iringan berangkat dari SMASA menuju jalan Wr. Supratman kemudian ke jalan Kenanga, belok ke jalan Kenanga terakhir kembali ke jalan Wr. Supratman dan finish di SMASA. Sesampainya di SMASA, semua siswa berkumpul di lapangan basket SMASA untuk menerima hadiah untuk para juara.

Hermawan, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan SMASA mengatakan bahwa acara tersebut merupakan ikhtiar SMASA untuk terus relevan. Tidak hanya konsisten dalam hal akademik, tetapi juga jalan kegiatan-kegiatan nonakademik.

“Ke depan harus tambah baik dan banyak acara yang bermanfaat untuk anak-anak. Biar anak-anak makin semangat menampilkan kreativitasnya,” ungkapnya.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S.