Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Jumat Sehat Ala Keluarga Besar SMASA

Jumat Sehat Ala Keluarga Besar SMASA

Setiap Jumat pagi, seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Situbondo berkumpul di lapangan basket untuk mengikuti kegiatan senam bersama. Iringan lagu-lagu hits nasional menambah suasana hangat dan sehat dengan cara yang menyenangkan.

Kepala SMASA Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd mengatakan bahwa acara senam tersebut diinisiasi untuk merefresh badan agar lebih bugar.

“Padatnya KBM tentu membuat lelah atau bahkan suntuk. Nah dengan senam bersama ini, saya berharap semuanya bisa lebih ceria dan bersemangat lagi, ungkap Bu Marta.

Sementara itu Peny Oktamilia, S.Pd., Gr mengaku adanya senam bersama tersebut merupakan ikhtiar kecil yang dapat membantu meningkatkan kondisi badan.

“Pola hidup sehat harus digiatkan kan ya. Makanya saya bersemangat ikut senam biar kesehatan jasmani tetap terjaga,” tutur salah satu guru Mapel Kimia tersebut.

Senam bersama digelar selama 30 menit atau sebelum KBM dimulai. Adapun lagu-lagu pengiring yang disediakan yaitu lagu khas maumere dan kewer-kewer. Suasana ceria terpancar dari keluarga besar SMASA. Badan sehat, hati gembira.

___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Dimas Reza L, S.Pd.