Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Upacara Bendera, Peny Oktamilia Ajak Siswa SMASA Tingkatkan Motivasi Belajar

Upacara Bendera, Peny Oktamilia Ajak Siswa SMASA Tingkatkan Motivasi Belajar

Senin (11/9), SMA Negeri 1 Situbondo kembali melaksanaan kegiatan rutin upacara bendera. Wali Kelas XI P1, Peny Oktamilia, S.Pd., Gr yang mendapat giliran menjadi pembina upacara mengajak siswa SMASA untuk meningkatkan motivasi belajar.

“Kegiatan POS XVIII yang meriah itu sudah berakhir. Uforia harus segera kita simpan dulu. Hari ini, marilah kita kembali fokus dengan kegiatan pembelajaran,” ajak Bu Peny.

Selanjutnya, Bu Peny menyampaikan pentingnya siswa SMASA saling mengingatkan dalam kegiatan sehari-hari.

“Kalau teman kalian ada yang bermalas-malasan apalagi menyimpang, jangan dibiarkan. Kalian juga punya kewajiban untuk mengingatkan. Ajak untuk giat kembali bersama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala SMASA Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd menghimbau kepada siswa-siswi SMASA untuk giat meraih prestasi dengan cara mengikuti lomba.

“Gelar prestius baik lokal, nasional, maupun internasional harus digapai. Itu penting untuk kemudahan menempuh pendidikan selanjutnya. Caranya perbanyak update informasi. Saya sudah berkoordinasi dengan bapak ibu guru dan wali muri dalam kegiatan parenting dan hearing untuk mengawal anak-anak SMASA yang punya minat mengikuti lomba-lomba,” pungkasnya.

Kegiatan upacara bendera hari ini ditutup dengan pembacaan doa. Dalam doa yang dibacakan oleh petugas pembaca doa menyelipkan kalimat tentang pentingnya menyandarkan setiap hajat kepada Allah. Agar senantiasa dilancarkan dan meraih keberkahan.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Dimas Reza L, S.Pd.