Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Gelar Puncak POS XVIII, SMASA Istiqomah Laksanakan Sholat Dhuha Bersama

Gelar Puncak POS XVIII, SMASA Istiqomah Laksanakan Sholat Dhuha Bersama

Rangkaian acara Pekan Olahraga dan Seni (POS) SMA Negeri 1 Situbondo mencapai puncaknya pada hari ini Kamis (7/9). Meski demikian, SMASA tetap istiqomah menjalankan sholat dhuha bersama yang merupakan bagian dari program praktik baik di lingkungan sekolah.

Kepala SMASA Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd mengatakan bahwa program Praktik Baik tidak boleh dikesampingkan. Menurutnya semua program harus tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat.

“Sholat Dhuha Bersama harus tetap berjalan. Ini sudah menjadi komitmen kita untuk terus melaksanakan praktik baik dengan tujuan menjaga karakter religius dalam diri pelajar SMASA,” ungkapnya.

Terkait acara puncak POS, Bu Marta mengatakan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-62 SMASA yang patut dijaga setiap tahunnya.

“Kami juga berkomitmen untuk terus menjaga hari lahir SMASA dengan perayaan. Karena dengan itu kita bisa terus mengingat jasa-jasa para pendiri sekolah ini dan kita bisa terus mendoakannya,” lanjutnya.

“Saya berterima kasih kepada semua dewan guru, TAS, dan anak-anak SMASA semuanya sudah berlelah-lelah menyiapkan dan menyukseskan acara ini. Semoga SMASA semakin Berkibar,” pungkasnya.

Sekadar informasi, acara puncak POS XVIII hari ini akan dimulai dengan acara grand final pemilihan duta SMASA. Kemudian ada penampilan tari dan band-band pelajar SMASA. Serta yang paling dinantikan yaitu penampilan K2 Reggae yang didapuk sebagai Guess Star.

“Acara ini dalam rangka menjaga marwah SMASA sebagai sekolah yang berimbang. Maksudnya prestasi akademik jalan, non akademik jalan. Setiap tahun harus terus meningkat agar SMASA terus Berkibar,” ungkap Hermawan, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan SMASA.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Dimas Reza L, S.Pd.