Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMASA Terus Giatkan Program Mengaji Bersama di Sekolah

SMASA Terus Giatkan Program Mengaji Bersama di Sekolah

Selasa (19/9), SMA Negeri 1 Situbondo terus menggiatkan program praktik baik di lingkungan sekolah. Seperti biasa sebelum memulai KBM, dibuka dengan pembacaan surat Arrahman dan Al-Waqiah.

Kepala SMASA Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd mengatakan bahwa pembacaan Al-Quran sebelum memulai KBM merupakan komitmennya terhadap pembentukan karakter baik peserta didik. Menurutnya, perlu keberimbangan dalam diri peserta didik antara karakter sosial dan karakter agama.

“Kita senantiasa mengawal anak-anak dengan bingkai keilmuan yang berimbang. Ilmu umum jalan, ilmu agama jalan,” ungkapnya.

Melalui program praktik baik, Bu Marta optimis akan terbentuk pelajar SMASA yang berkarakter baik dan bermanfaat dalam kehidupan di masyarakat.

“Kita doakan bersama semoga anak-anak kita selalu menjadi solusi atas permasalahan di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Ahmad Umar Hafidz, siswa kelas XII MIPA 2 SMASA mengatakan kegiatan mengaji di sekolah dapat melengkapi doa yang dipanjatkan oleh orang tuanya di rumah.

“Jadi kita sebagai siswa mendapat banyak doa. Doa dari orang tua dan doa yang kita panjatkan sendiri di sekolah melalui ngaji bersama seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan ngaji bersama tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru dan pelajar SMASA dengan persamaan harapan, yaitu selalu dijaga dalam kebaikan pada setiap aktivitas yang ditunaikan selama di sekolah.

___
Penulis: Moh. Farhan, S.S.