Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Prestasi Gemilang Siswa MAN 1 Bone di Ajang Duta Wisata Kabupaten Bone 2024

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – MAN 1 Bone kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Duta Wisata Kabupaten Bone 2024. Dalam kompetisi yang diikuti oleh SMA/SMK/MA se-derajat dan perguruan tinggi se-Kabupaten Bone ini, MAN 1 Bone berhasil meraih Juara 2 Putra atas nama Muhammad Wildana Arba’a, Juara 3 Putri atas nama A. Alifa Fitria, dan penghargaan The Best Performance yang diraih oleh Muh. Ridwan.

Prestasi membanggakan ini tak lepas dari dukungan penuh Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu beserta para pendidik dan pegawai MAN 1 Bone yang senantiasa memberikan motivasi dan doa. “Ini adalah hasil kerja keras semua pihak di MAN 1 Bone. Terima kasih kepada semua pendidik, pegawai, dan khususnya kepada pembina BEST MANSA H. Beddu Solong bersama Sitti Nurhayati yang telah mendampingi dan membimbing para peserta,” ujar kepala MAN 1 Bone.

Pelaksanaan Duta Wisata ini berlangsung selama enam hari, dimulai dengan pra-karantina pada 27-29 Mei 2024, dan dilanjutkan dengan karantina pada 6-8 Juni 2024. Para peserta mengikuti serangkaian tes tertulis dan wawancara, serta menampilkan bakat mereka pada Sabtu malam (08/06/24) . Sebelum malam advokasi, para peserta juga mengikuti kegiatan outbound di Politeknik KP Bone, yang menambah pengalaman dan kebersamaan di antara mereka.

Pada malam grand final yang berlangsung di Aula UNIASMAN, para peserta yang masuk dalam tujuh finalis putra dan tujuh finalis putri diberikan pertanyaan oleh dewan juri. Dari proses ini, dipilih tiga peserta terbaik untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Muhammad Wildana Arba’a, yang meraih Juara 2 Putra, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya. “Terima kasih kepada pembina Beddu Solong dan Sitti Nurhayati yang telah mendampingi kami selama ini. Prestasi ini sangat membanggakan MAN 1 Bone,” ujar A. Alifa Fitria, peraih Juara 3 Putri, dan Muh. Ridwan sebagai peraih penghargaan The Best Performance, juga merasa sangat bersyukur atas dukungan yang mereka terima.

Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa MAN 1 Bone terus berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi bakat serta potensi siswa-siswinya. Semoga ke depan, MAN 1 Bone semakin berjaya dan mencetak lebih banyak prestasi di berbagai bidang. (Rini/Syukur)