Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Pertama

Akhirussanah Siswa Kelas IX MTs Negeri 4 Klaten Tahun Pelajaran 2023/2024

Pedan-MTs Negeri 4 Klaten menyelenggarakan akhirussanah/pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 hari ini (10/6). Kegiatan ini dilaksanakan di pendopo Marsudi Utomo Kedungan dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Klaten, Kasi Penma Kemenag Klaten, kepala MTs se kabupaten Klaten, komite, guru dan tenaga kependidikan, orang tua siswa kelas IX, siswa kelas IX, dan segenap tamu undangan.

Kegiatan akhirussanah ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sebelum acara dimulai di tampilkan kreativitas siswa MTs Negeri 4 Klaten yaitu penampilan hadroh dan pidato 4 bahasa.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Madrasah. Sambutan disampaikan oleh kepala madrasah, kepala kantor Kemenag kabupaten Klaten, ketua komite, dan perwakilan dari Wali siswa kelas IX. Pada kegiatan inti yaitu pelepasan siswa kelas IX, seluruh siswa maju satu persatu ke atas panggung dan mengikuti prosesi pelepasan. Dalam kegiatan ini juga disampaikan pidato pamitan dari perwakilan siswa kelas IX dan ditanggapi oleh perwakilan siswa kelas VII dan VIII.

Beberapa acara hiburan yang ditampilkan pada kegiatan ini diantaranya menyanyi, menari, dan atraksi pencak silat. Kegiatan ini ditutup dengan doa dan selesai tepat pukul 12.00 WIB.

LY