Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMKN 3 Tanjungpinang Berkunjung ke PT. BAI Bintan untuk Menjalin Kerja Sama Terhadap Lulusan.

SMKN 3 Tanjungpinang Berkunjung ke PT. BAI Bintan untuk Menjalin Kerja Sama Terhadap Lulusan.

Kawasan Industri Nanshan Bintan Indonesia (Perusahaan PT.BAI) merupakan kawasan industri aluminium yang diinvestasikan dan dikembangkan bersama oleh China Nanshan Aluminium Singapore Co., Ltd., Indonesia MKU Mining Co., Ltd., dan Malaysia Qili Aluminium Industry. 

Tim Hubungan Industri, yang di gawangi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri Bapak Hajirman, melakukan koordinasi dengan HRD (Human Resources Development) PT. Bintan Alumina Indonesia Bapak Jefri, untuk melakukan Kunjungan kedinasan.

Kunjungan SMK Negeri langsung disambut oleh Tim HRD dari PT. BAI, dan membicarakan tentang prospek Lulusan dari SMK Negeri 3 Tanjungpinang untuk dapat di beri kesempatan berkarir di perusahaan, pembicaraan juga tentang kegiatan siswa yang akan melaksanakan kegiatan Persaktik Kerja Lapangan (PKL) sebagai program untuk mempersiapkan peserta didik bekerja di Industri.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke fasiltas Pengolahan Hasil Tambang (Smelter) yaitu pelabuhan, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), dan lokasi Pengelolaan bahan Tambang Bauxit.

Setelah berkunjung di fasilitas Pengelolaan Hasil Tambang, Tim POKJA HUBIN bersama Kepala SMKN 3 Tanjungpinang, berkesempatan untuk berdiskusi dengan Bapak Sui Meizhao Asisten Direktur Utama PT.BAI, tentang Hiring, PKL dan CSR.