Selasa, 30 April 2024
Sekolah Menengah Atas

CHARITY RAMADAN: IKHTIAR SMA NEGERI 1 PANDAAN DALAM BERBAGI KEBERKAHAN DI BULAN PENUH KEBAIKAN

CHARITY RAMADAN: IKHTIAR SMA NEGERI 1 PANDAAN DALAM BERBAGI KEBERKAHAN DI BULAN PENUH KEBAIKAN

Kamis (4/4/24) SMA Negeri 1 Pandaan telah mengadakan kegiatan Charity Ramadan. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun. Kali ini, Charity Ramadan mengusung tema “Tanamkan Benih Kebaikan, Dalam Bulan Penuh Keberkahan”. Charity Ramadan merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh OSIS SMA Negeri 1 Pandaan  berkolaborasi dengan Tim Humas SMA Negeri 1 Pandaan. Sasaran kegiatan ini adalah anak-anak yatim, piatu, dan duafa yang berada di sekitar SMA Negeri 1 Pandaan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00-16.30 WIB. Kegiatan berlangsung dengan khidmat di Aula Bawah SMA Negeri 1 Pandaan . Charity Ramadan merupakan salah satu ikhtiar SMA Negeri 1 Pandaan untuk menanamkan sikap empati kepada sesama. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi slogan AKU SMANDA REK! Religius, Empati, Kreatif.

Pada Charity Ramadan kali ini dikemas dalam berbagai macam paket amal. Paket tersebut akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Terdapat dua paket amal yang disediakan. Pertama, dikhususkan bagi anak-anak yatim, piatu, dan duafa yaitu Paket Ar-Razaq. Paket amal yang kedua ditujukan untuk pembangunan Masjid Al-Azhar SMA Negeri 1 Pandaan yakni Paket Al-Muhsi. Adapun rangkaian acara diawali dengan sambutan oleh Waka Kesiswaan SMA Negeri  1 Pandaan, dilanjut dengan quiz berhadiah yang mengundang antusiasme para audiens. Selanjutnya, masuk ke dalam inti acara yakni penyerahan secara simbolis donasi Masjid oleh Ketua Takmir Masjid Al-Azhar SMA Negeri 1 Pandaan. Setelah itu, penyerahan bingkisan bagi anak-anak yatim, piatu,  dan duafa. Acara yang terakhir yaitu penutupan  dan foto bersama.

“Harapan saya untuk Charity Ramadan kedepannya dapat  terus memberikan manfaat dan berkah bagi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Charity Ramadan kali ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada diri sendiri dan orang lain agar senantiasa berbagi kepada saudara yang membutuhkan,” ujar Binar Kenzie, selaku ketua pelaksana Charity Ramadan

Reporter : Lintang Putri Ramadhani