Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Dasar

SISWA MIN 1 SLEMAN DILANTIK MENJADI PMR TINGKAT MULA

SISWA MIN 1 SLEMAN DILANTIK MENJADI PMR TINGKAT MULA

Empat siswa MIN 1 Sleman mengikuti Pelantikan PMR tingkat Mula yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Sleman di Auditorium UPN Veteran Negeri Yogyakarta pada hari Selasa, 30 April 2024. Siswa tersebut diantaranya : Khanza Labibah Az-Zahra dari kelas IV Ibnu Khaldun, Bella Talita Adristi Febriani dari kelas IV Ibnu Sina, Cinta Meidy Prameswari dari kelas V Abu Bakar As-Siddiq, dan Rosetiani Kautsar Rahman dari kelas V Ali bin Abi Thalib. Dengan didampingi oleh guru MIN 1 Sleman yaitu Daru Pratikno, S.Or dan Hilmy Pramusinta, S.Pd.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Dr. dr. Sunartono, M. Kes selaku Ketua PMI Kabupaten Sleman. Pelantikan PMR tingkat Mula diawali dengan Ikrar pelantikan, dan penyematan rompi dan slayer, lalu di lanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan. Di akhir acara dilakukan penandatanganan MOU Sekolah Sahabat PMI dan penyerahan SK Pendirian Unit PMR.

PMR menjadi wadah untuk menananamkan jiwa sosial dan kemanusiaan sehingga berdiri paling depan dalam memberikan pertolongan kepada sesama. Tentu hal ini didasari dengan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah, yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan. Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat meningkatkan kualitas diri.