Selasa, 30 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SISWA SMANDA BERHASIL RAIH MEDALI EMAS PADA KEJUARAAN INTERNASIONAL CABOR RENANG DI SINGAPURA

SISWA SMANDA BERHASIL RAIH MEDALI EMAS PADA KEJUARAAN INTERNASIONAL CABOR RENANG DI SINGAPURA

Reyhan Ardhianata, salah satu siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pandaan sukses kembali pulang ke Indonesia dengan membawa medali emas. Medali yang didapatkan yaitu kategori cabang olahraga renang 4 x 200 meter  pada event 54th SNAG World 2024 (Singapore National Age Group-54) di Singapura. Atas prestasi pertamanya pada event internasional ini, Ia merasa bangga dan terharu. Dia mampu mengalahkan lawan dari berbagai negara. Reyhan menjadikan event ini untuk uji coba perlombaan tingkat nasional yang akan diikuti. Selain itu, Reyhan juga mendapatkan apresiasi dari KONI Provinsi Jawa Timur atas prestasi membanggakannya.

Atas prestasi yang diraih Reyhan saat ini, Ia mempersiapkan dengan latihan renang dan fisik secara intensif mulai Senin-Sabtu selama 2 bulan.  Perlu diketahui bahwa Reyhan membutuhkan waktu beberapa tahun hingga banyak prestasi yang telah Ia capai. Sejak kecil Reyhan gemar renang dan rajin berlatih renang. Reyhan memiliki keinginan untuk berenang di kolam besar tanpa rasa takut di usianya yang masih belia. Berawal dari kegemaran tersebut, kini Ia menjadi atlet renang dengan usia yang sangat muda. Kini, Ia tergabung pada klub renang di Tiger AC Kab. Pasuruan dan menjadi bagian dari Tim PUSLATDA JATIM.

Berikut merupakan event yang telah Reyhan jajaki dan berhasil pulang membawa prestasi selama Ia menduduki kelas 2 SMA.

  • Agustus 2023: POPNAS di Palembang.
  • September 2023: PORPROV di Sidoarjo, PORPROV OWS di Mojokerto, dan KEJURNAS OWS di Lamongan.
  • Oktober 2023: SMA Award di Surabaya dan Piala Pangdam V Brawijaya di Saygon.
  • Desember 2023: Indonesia Open di Jakarta dan Krassi Suramadu Cup di Surabaya.
  • Maret 2024: 54th SNAG di Singapura.

“Semoga kedepannya saya semakin termotivasi dan lebih semangat lagi untuk event selanjutnya,” tutur Reyhan. Ia menambahkan harapannya untuk keluarga yang selalu memberikan dukungan, “Untuk keluarga itu motivasi saya yang utama. Saya ingin memberikan hadiah istimewa untuk mama dan papa hingga mereka bangga juga bahagia kepada saya, seperti saya yang selalu bangga kepada mereka. Kesuksesan berupa prestasi akan saya persembahkan untuk kedua orang tua saya”.

Reporter : Dimas Anugrah Dewa Syah Putra