Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

RESMI DIMULAI, SEMARAK PEKAN BERKUNJUNG SMANDA 2024 MENUJU 50 TAHUN SMANDA EMAS

RESMI DIMULAI, SEMARAK PEKAN BERKUNJUNG SMANDA 2024 MENUJU 50 TAHUN SMANDA EMAS

Kamis (22/02/2024) SMA Negeri 1 Pandaan menggelar serangkaian kegiatan dalam Pekan Berkunjung SMANDA (PBS) sebagai bagian dari peringatan HUT SMANDA ke-50. Bertemakan “ETHEREAL: Increase The Spirit For Knowledge, Art, Sport, Academics, and Literature”, rangkaian acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam berbagai bidang, mulai dari pengetahuan, seni, keolahragaan, hingga literatur.

Pekan Berkunjung SMANDA tahun ini menawarkan beragam kegiatan, baik internal maupun eksternal, diantaranya adalah  SMANDA Got Talent yaitu sebuah kompetisi internal yang menunjukkan bakat dalam berbagai bidang. Tak hanya itu, SMAN 1 Pandaan juga menggelar Pameran Karya dan Seni yang merupakan bentuk apresiasi dari sekolah untuk memamerkan potensi kesenian yang dimiliki siswa. Sementara itu pada kegiatan eksternal terdapat SMANDA Osborn Cup yang menampilkan keahlian dalam olahraga, serta Olimpiade Eksternal yang mencakup Olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Olimpiade Matematika, dan English Olympiad untuk siswa SMP/MTs sederajat.

“Walaupun ini kunjungan saya yang ke dua sebagai partisipan SMANDA Osborn Cup, saat pertandingan tadi masih sedikit gugup, tapi saya senang karena disambut ramah oleh warga SMANDA, para panitia juga sangat membantu mengarahkan berjalannya perlombaan. Secara keseluruhan perlombaan hari ini berjalan dengan lancar dan baik,” ungkap Kamila Janeeta Nararya selaku salah satu peserta SMANDA Osborn Cup.

Acara Pekan Berkunjung SMANDA tidak hanya menjadi wadah untuk mengeksplorasi potensi siswa, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan serta membangun kolaborasi dengan siswa dari sekolah-sekolah lain dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Reporter: Nur Ibad Khasani dan Risma Khimayatul Atiya