Selasa, 02 Juli 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PERSYARATAN DAN TEKNIS DAFTAR ULANG SMKN 1 BANJARMASIN

PERSYARATAN DAN TEKNIS DAFTAR ULANG SMKN 1 BANJARMASIN

Pengumuman hasil seleksi PPDB 2024 : Jumat 28 Juni 2024
Daftar ulang / registrasi : Senin-Rabu 1-3 Juli 2024

  • Calon peserta didik dapat melihat hasil pengumuman PPDB online di web kalsel.siap-ppdb.com atau di sekolah pada hari Jumat 28 Juni 2024 pukul 09.00 WITA;
  • Calon peserta didik yang datang ke sekolah pada hari Senin 1 Juli 2024 adalah yang sudah lulus dengan melihat hasil pengumuman di web PPDB online atau di sekolah;
  • Mengambil nomor antrian di bagian pos satpam (depan gerbang masuk sekolah);
  • Calon peserta didik menuju tempat tunggu di depan ruang aula
  • Menunggu dipanggil sesuai nomor antrian (depan aula);
  • Mencantumkan nomor urut kelulusan pada pengumuman di lembar map berkas syarat daftar ulang;
  • Untuk jalur prestasi sertifikat yang sudah difotocopy wajib dilegalisir;
  • Untuk calon peserta didik dari luar provinsi wajib menyertakan surat rekomendasi dari sekolah asal;
  • Khusus untuk calon peserta didik yang lulus sebelum tahun 2024 wajib menyertakan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK);
  • Calon peserta didik wajib mengisi link google form pengisian dapodik (scan link melalui link / QR Code dibawah) di rumah dan memperlihatkan screenshoot bahwa sudah mengisi google form pengisian dapodik pada saat daftar ulang.

Teknis Daftar Ulang

Daftar ulang (registrasi) dimulai hari Senin s.d Rabu Tanggal 1 s.d 3 Juli pukul 08.00 s.d 12.00 WITA

Pengaturan jadwal :

A. Hari Senin, 1 Juli 2024 pukul 08.00 s.d 12.00 WITA
– Akuntansi dan Keuangan Lembaga (nomor 1 s.d 32 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Desain Komunikasi Visual (nomor 1 s.d 32 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Pemasaran (nomor 1 s.d 43 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (nomor 1 s.d 32 pada nomor kelulusan di pengumuman)
-Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (nomor 1 s.d 32 pada nomor kelulusan di pengumuman)

B. Hari Selasa, 2 Juli 2024 pukul 08.00 s.d 12.00 WITA
– Akuntansi dan Keuangan Lembaga (nomor 33 s.d 65 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Desain Komunikasi Visual (nomor 33 s.d 65 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Pemasaran (nomor 44 s.d 86 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (nomor 33 s.d 65 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (nomor 33 s.d 65 pada nomor kelulusan di pengumuman)

C. Hari Rabu, 3 Juli 2024 pukul 08.00 s.d 12.00 WITA
– Akuntansi Keuangan dan Lembaga (nomor 66 s.d 96 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Desain Komunikasi Visual (nomor 66 s.d 96 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Pemasaran (nomor 87 s.d 128 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (nomor 66 s.d 96 pada nomor kelulusan di pengumuman)
– Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (nomor 66 s.d 96 pada nomor kelulusan di pengumuman)

  1. Calon peserta didik berpakaian rapi dan sopan dan menggunakan sepatu
  2. Mengambil nomor antrian di bagian pos satpam (depan gerbang sekolah)
  3. Verifikasi berkas oleh panitia sesuai nomor antrian.
  4. Masuk ke aula untuk daftar ulang (registrasi) melaui operator sekolah
  5. Daftar ulang (registrasi) selesai

*) nomor kelulusan disesuaikan dengan hasil pengumuman apabila
tidak sesuai akan diinformasikan kemudian

SYARAT DAFTAR ULANG (REGISTRASI)

  1. Membawa bukti pendaftaran (cetak/print out pada laman PPDB)
  2. 2 lembar fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Lulus dari SMP/MTs (memperlihatkan yang asli)
  3. 2 lembar fotocopy surat keterangan nilai rapor 1-5 dari sekolah asal (memperlihatkan yang asli)
  4. 2 lembar fotocopy akta kelahiran (memperlihatkan yang asli)
  5. 2 lembar fotocopy kartu keluarga (memperlihatkan yang asli)
  6. 2 lembar fotocopy Kartu Tanda Penduduk orang tua/wali (memperlihatkan yang asli)
  7. 2 lembar fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP) / kartu lainnya bagi yang daftar jalur afirmasi (memperlihatkan yang asli)
  8. 2 lembar fotocopy sertifikat/piagam kejuaraan yang sudah dilegalisir bagi yang daftar jalur prestasi non akademik (memperlihatkan yang asli)
  9. Untuk anak berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas yang dibuktikan dengan surat hasil diagnosa atau penilaian kekhususan dari ahli atau pokja pendidikan inklusif
  10. Untuk calon peserta didik dari luar provinsi wajib menyertakan surat rekomendasi dari sekolah asal
  11. Untuk calon peserta didik yang lulus sebelum tahun 2024 wajib menyertakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  12. Menyerahkan surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) sesuai dengan jurusan yang dinyatakan lulus
  13. Menyerahkan surat pernyataan siswa dan orang tua (formulir bisa di download sendiri di web sekolah)
  14. Wajib mengisi google form untuk pengisian dapodik (scan link dibawah)
  15. Surat keterangan tidak buta warna untuk jurusan DKV dan TJKT
  16. Surat keterangan sehat jasmani untuk semua program keahlian.

Berkas dimasukkan kedalam map dengan warna
sesuai kompetensi keahlian :
Kuning = Akuntansi Keuangan & Lembaga
Hijau = Manajemen Perkantoran & Layanan Bisnis
Biru = Pemasaran
Merah = Desain Komunikasi Visual
Coklat = Teknik Jaringan Komputer & Telekomunikasi

Surat pernyataan siswa & orangtua
Sampul map berkas daftar ulang download di:

Sampul berkas dan Surat Pernyataan

Isi Formulir Dapodik:

Formulir Dapodik