Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Evaluasi Lapangan Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas MAN 1 SRAGEN

Evaluasi Lapangan Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas MAN 1 SRAGEN

Sragen-Man 1 Sragen, telah menerima kunjungan dari TIM Penilai Internal (TPI) untuk melaksanakan Verifikasi Lapangan dalam rangka Pelaksanaan Penilaian Pembangunan Zona Integritas di Man 1 Sragen pada hari Kamis (06/06/2024) Sampai dengan Sabtu (08/06/2024).

Dalam kegiatan ini, Hadir 3 tim asesor TPI yaitu Nur hidayati, Asma Ivadati, dan Miftahur Rahmah yang nantinya akan mengevaluasi  bukti eviden yang sudah diapload dalam LKE dengan bukti nyata lapangan.

Evaluasi lapangan terhadap calon unit kerja menuju WBK dan WBBM ini memiliki ruang lingkup untuk memberikan keyakinan terbatas terhadap komitmen dan pemahaman pimpinan serta pegawai terkait ZI, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi, manajemen media, respon terhadap isu strategis, serta tindak lanjut hasil evaluasi tahun sebelumnya.

Salah satu asesor Asma Ivadati mengatakan bahwa “dalam proses penilaian ini berawal dari SAKIP dan  pejabat  Eslon satu mengajukan satker mana saja yang akan dia jadikan sebagai Pilot Project. Dari eslon satu pendis sendiri ada ratusan Madrasah yang diajukan.  Karna ratusan maka kami tidak mampu untuk mendatangi satker satu persatu, sehingga kami melakukan penilaian terlebih dahulu melalui aplikasi Sipka,  Dari aplikasi itulah kemudian di scrining dan hanya ada beberapa yang lolos kemudian turun TPI nya salah satunya MAN 1 Sragen” Pungkasnya.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Sragen, Windrati, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa kita sangat bangga menjadi salah satu Madrasah yang terpilih dalam penilaian Zona Intergitas yang nantinya berharap bisa berlanjut menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Windrati juga berharap dalam penilain ini semoga bisa menjadi bimbingan kepada Team, sehingga apa yang menjadi kekurangan kepada kami bisa diperbaiki, dan apa yang belum tau semoga bisa menjadi tau. (sbs)