Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Pertama

Raih Juara 2 tingkat Kota, Tim Pantomim MTsN 32 Jakarta Melaju ke Tingkat Provinsi Lomba FLS2N Tahun 2024

Tim Pantomim MTsN 32 Jakarta Selatan Raih Juara 2 di FLS2N Tingkat Kota Jakarta Selatan

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) – Tim Pantomim MTs Negeri 32 Jakarta Selatan berhasil meraih juara kedua dalam seleksi tingkat kota pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2024. Kompetisi yang berlangsung pada Senin, 13 Mei 2024, di SMPN 85 Jakarta, ini menjadi tantangan bagi tim untuk melaju ke tahap selanjutnya di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Dengan hasil ini, tim pantomim MTsN 32 Jakarta Selatan berhak mengikuti seleksi pada tingkat provinsi, berkompetisi dengan peserta terbaik dari berbagai sekolah di DKI Jakarta, SMP dan MTs lainnya. Festival yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini berlangsung dari 14 Februari hingga 14 September 2024.

FLS2N tingkat SMP/MTs dan sederajat diselenggarakan secara bertingkat mulai dari tingkat daerah hingga nasional. Sistem ini dirancang untuk menjaring bakat-bakat seni terbaik dari 38 provinsi di Indonesia, memberikan kesempatan yang adil bagi seluruh peserta didik untuk berprestasi dan mengembangkan talenta di bidang seni budaya.

Salah satu anggota tim pantomim, Dzakwan, mengungkapkan bahwa tema cerita yang mereka tampilkan mengandung pesan moral penting, yaitu tentang berbuat baik kepada sesama karena kebaikan tersebut akan kembali kepada diri sendiri. “Saya senang bisa juara dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum lainnya. Bangga dan sempat tidak percaya,” ujarnya.

Fama Hidayati, selaku pembina tim, menyatakan rasa syukurnya atas capaian para peserta didiknya. “Untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi, kami harus latihan lebih giat lagi dan tidak lupa berdoa,” ungkapnya.

Meskipun demikian, tim pantomim MTsN 32 Jakarta Selatan tidak menghadapi beberapa kendala, terutama dalam mengatur waktu belajar dan latihan, serta terus meningkatkan teknik pantomim mereka. Namun, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, mereka optimis dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di tingkat provinsi. /Yayat