Kamis, 27 Juni 2024
Sekolah Menengah Pertama

Wisuda Tahfidz Al-Quran Angkatan III: Mencetak Generasi Penghafal dan Cinta Al-Quran

PONOROGO (SMPN 1) - Memasuki akhir proses belajar mengajar siswa, SMPN 1 Ponorogo menggelar acara Wisuda Tahfidz Al-Quran amgkatan ke-3 bagi siswa-siswi kelas 9. Acara ini merupakan puncak dari program tahfidz yang telah dijalani oleh para siswa selama 3 tahun di SMPN 1 Ponorogo, yang bertujuan untuk mencetak generasi muda yang cinta dan hafal Al-Quran. Drs. Imam Mujahid, MA selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan saya sangat berbahagia mengukuhkan para calon hafid dan hafidzah yang semoga setelah ini menjadi 30 juz yang awalnya juz 30. Rasa haru penuh kebahagiaan SMPN 1 Ponorogo tahun ini wisuda ke-3 kalinya.

"Perjalanan yang singkat, terimakasih atas dukungan bapak ibu semua dan anak-anak atas kesungguhannya serta ditopang oleh Peraturan Bupati untuk pembelajaran Tahfidz di sekolah. Terimakasih kepada bapak ibu guru dan karyawan/ti SMPN 1 Ponorogo yang telah bekerja siang hingga malam sehingga acara wisuda ini terlaksana dengan khidmat dan lancar"

Beliau juga mengucapkan selamat dan sukses untuk anak-anak sholeh sholeha yang telah menyelesaikan 1 juz dan seterusnya, teruskan hafalan Al-Quran kalian insyallah tidak menghalangi belajar kalian dan akan di bantu oleh Al-Quran. Beliau juga menambahkan ucapan maaf apabila banyak kekurangan dalam melayani kegiatan belajar mengajar. Terimakasih bapak komite yang telah banyak mensupport kita hingga menjadi sekolah nomer 1 pencetak para pemimpin bangsa dan negara.

Ketua komite SMPN 1 Ponorogo Dr. Mulyani, M.Hum memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Ponorogo yang telah berhasil merealisasikan program unggulan yaitu Tahfidz Quran, kegiatan ini harus didukung dan terus dilanjutkan. Wisuda Tahfidz Al-Quran bagi siswa kelas 9 SMPN 1 Ponorogo merupakan momen yang sangat berharga dan penuh makna. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, para siswa telah berhasil menyelesaikan hafalan mereka dan diharapkan dapat terus menjaga dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. SMPN 1 Ponorogo berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi program-program yang membangun karakter dan kecintaan terhadap Al-Quran di kalangan siswa. (AUL)