Sabtu, 29 Juni 2024
Sekolah Menengah Pertama

PERAYAAN IDUL ADHA SMP NEGERI 1 PONOROGO SEMBELIH 6 EKOR SAPI

PONOROGO (SMPN 1 PO) – Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M SMPN 1 Ponorogo menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban.

Keluarga SMPN 1 Ponorogo tahun ini bisa menyembelih 4 ekor sapi dari guru dan karyawan yang disembelih di sekolah, sedangkan 2 ekor sapi lainnya dari peserta didik.

Guna melatih jiwa saling berbagi dan sebagai sarana dakwah 1 ekor sapi diberikan ke SMPN 3 Sampung dan 1 Ekor diberikan ke Masjid Nurul Iman Desa Candi kecamatan Mlarak yang disembelih pada hari Selasa, 18 Juni 2024.

“Alhamdulillah keluarga besar SMPN 1 Ponorogo tahun ini bisa menyembelih hewan qurban sejumlah 6 ekor sapi. Untuk tahun ini kegiatan peringatan hari raya idhul adha, difokuskan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban,” ungkap bapak Kepala SMP Negeri 1 Ponorogo.

Kegiatan qurban ini juga didasari dengan penerapan Profil Pelajar Pancasila diantaranya beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, dengan berqurban kita berbagi kepada orang lain karena Allah SWT.

Dari tahun ke tahun semakin baik dengan kesadaran dan keikhlasan yang tinggi, anak-anak dengan suka rela berlatih qurban dengan membeli hewan qurban berupa 2 ekor sapi yang disembelih di SMPN 3 Sampung dan di Desa Candi Mlarak

“Dengan berqurban kita mengawal, dan menjadi teladan bagi anak-anak bahwa bapak ibu guru juga berqurban yang mana daging qurban ini didistribusikan kepada masyarakat di sekitar sekolah,” terangnya.

“Itulah bagian dari pendidikan kita yang tidak hanya mementingkan kecerdasan otak tetapi juga karakter, berakhlaq mulia. Imtaq dan Iptek harus mantab, sehingga terwujud pribadi yang cerdas otaknya, bersih hatinya, dan mulia akhlaqnya, karyaku prestasi terbaik,” tambahnya.